iPhone 14 Pro Dinobatkan Sebagai HP Terbaik di Ajang Pesta Gadget Dunia

Yowan R
Rabu 08 Maret 2023, 10:49 WIB
iPhone 14 Pro (Sumber : instagram/theapplehub)

iPhone 14 Pro (Sumber : instagram/theapplehub)

LABVIRAL.COM-Event gadget terbesar di dunia Mobile World Congress (MWC) 2023 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol baru saja berakhir.

Bersamaan dengan selesainya event tersebut, GSMA selaku penyelenggara mengumumkan penghargaan Global Mobile Awards (Glomo). Penghargaan ini diberikan untuk beberapa kategori seperti Mobile Technologies, Digital Everything, Devices, Tech4Good, dan Government Leadership.

Pada kategori Devices dibagi menjadi beberapa sub-kategori, salah satunya ‘Best Smartphone’ yang pemenangnya adalah iPhone 14 Pro.

Baca Juga: 5 Manfaat Positif Gadget di Era Modern bagi Manusia

Pada kategori tersebut, iPhone 14 Pro berhasil memenangkan dan menjadi juara dari beberapa ponsel terbaik lainnya seperti Google Pixel 7 Pro, Nothing Phone (1), Samsung Galaxy Z Flip4 serta Samsung Galaxy S22 Ultra.

Kemenangan tersebut diumumkan oleh GSMA untuk smartphone yang dirilis antara bulan Januari 2022 hingga Desember 2022.

Selain menjadi juara di kategori ponsel terbaik, perusahaan dengan ciri khas logo apel digigit ini juga berhasil memenangkan sub-kategori lainnya ‘Disruptive Device Innovation’ untuk fitur Emergency SOS via Satellite.

Fitur Emergency SOS

Seperti yang diketahui, fitur Emergency SOS via Satelite ini memang menjadi fitur andalan dari iPhone 14 series dimana memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan satelit saat kesulitan mendapatkan sinyal seluler atau Wi-Fi.

Fitur tersebut juga mengalahkan beberapa inovasi canggih lainnya seperti chip Tensor dari Google yang digunakan pada Google Pixel 7 series, Qualcom Snapdragon, dan sensor kamera Sony IMX989.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkini