Gengs, Kamu Harus Hindari Beberapa Hal Ini Saat Baru Belajar Mengemudi Mobil

Tim Redaksi Labviral
Sabtu 27 Mei 2023, 18:04 WIB
Gengs, Kamu Harus Hindari Beberapa Hal Ini Saat Baru Belajar Mengemudi Mobil (FOTO: Freepik.com)

Gengs, Kamu Harus Hindari Beberapa Hal Ini Saat Baru Belajar Mengemudi Mobil (FOTO: Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Belajar mengemudi mobil saat ini sudah seperti menjadi kewajiban, terlebih di kota-kota besar yang memiliki mobilitas tinggi.

Sebelum bisa mengemudi mobil hingga lancar, setiap orang perlu melewati proses belajar terlebih dahulu. Belajar mengemudi kini juga sangat mudah.

Belajar mengemudi kini bisa dengan cara mengikuti kelas kursus atau menggunakan simulator di perangkat teleponn genggam. Namun sebelum belajar mengemudi mobil, ada baiknya hindari perilaku di bawah ini.

Baca Juga: Tips Aman Mengemudi Bagi Lansia, Tetap Bisa Nyetir Meski Skill dan Konsentrasi Menurun Jauh

1. Tidak Percaya Diri

Hal pertama yang harus dihindari saat baru belajar mengemudi mobil adalah tidak percaya diri. Sebab akan memengaruhi mental dan proses belajar.

Belajar mengemudi mobil juga butuh kepercayaan diri yang cukup tinggi, sebab ketika sudah turun ke jalan, pasti akan bertemu dengan berbagai kemungkinan.

Yang terpenting adalah tidak boleh ragu-ragu ketika sudah praktik dan memegang setir. Jika ragu, akan susah bahkan gagal belajar.

Baca Juga: Langkah Paling Awal Belajar Mengemudi Mobil, Kuasai 10 Jurus Ini Sebelum Jalankan Mobil

2. Tidak konsentrasi

Kedua adalah tidak konsentrasi saat baru belajar mengemudi, sebab hal ini akan sangat berbahaya, terutama bagi keselamatan diri sendiri dan pengendara lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini