Jangan Asal Memilih Jaket Motor, Berikut Tips Memilih Jaket untuk Harian dan Touring

Aci
Kamis 16 Maret 2023, 08:56 WIB
Ilutrasi jaket motor aman dan bagus Dr.DR (Sumber : Jaket motor aman dan bagus Dr.DR)

Ilutrasi jaket motor aman dan bagus Dr.DR (Sumber : Jaket motor aman dan bagus Dr.DR)

LABVIRAL.COM - Jaket menjadi salah satu bagian penting dalam safety riding terutama ketika kita berkendara menggunakan kendaraan roda dua. Memilih jaket untuk keselamatan berkendara tidak boleh asal-asalan.

De Ride Helmet And Apparel Specialist (Dr.DR) menjelaskan terkait pemilihan jaket untuk berkendara yang bagus dan aman. Untuk memilih jaket, bedakan dahulu kegunaannya seperti untuk digunakan sehari-hari atau untuk kegiatan touring.

“Jika untuk daily sebaiknya pilih jaket yang memiliki banyak mes atau bolong-bolong tujuannya sebagai sirkulasi udara, membuat si pengguna tidak mudah gerah, tidak terasa pengap, jaket semacam inilah yang sangat cocok untuk kegunaan sehari-hari” ujar Dimas dari Dr.DR kepada Labviral.com.

Baca Juga: Sebaiknya Jangan Tambal Ban Model Tusuk, Ini Sebabnya

Lebih lanjut Dimas menjelaskan, sedangkan untuk jaket touring pilihlah jaket yang memiliki beberapa protector seperti tambahan bantalan minimal ada di bahu, di dada di bagian belakang badan juga pilih bahan yang waterproof.

Lalu bagaimana bahan jaket yang aman dan bagus, berikut tips memilih bahan jaket yang aman dan bagus:

1. Dapat dengan cara menyentuh bahan yang digunakan

Untuk membedakan bahan yang bagus atau tidak, asli atau tidak, itu bisa dipegang bahannya yang tidak bagus akan terasa kaku kasar. Jaket semacam ini sangat tidak disarankan.

2. Gunakan jaket dengan bahan berteknologi

Pilih bahan yang menggunakan teknologi Gore-Tex dan waterproof, untuk bahan jaket yang memiliki dua teknologi tersebut masuk dalam katagori jaket yang aman dan bagus.

3. Memilih jaket untuk riding

Memilih jaket riding dengan bahan tebal berkarakter wind-proof. Jaket jenis ini dapat membantu tubuh terhalau dari udara dingin yang dapat membuat kondisi tubuh menurun. Selain bisa digunakan saat berkendara, jaket wind-proof juga dapat Anda gunakan saat naik gunung atau pergi ke wilayah dengan udara dingin lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini