Cara Menggabungkan Dua Lagu Menggunakan CapCut agar Video TikTok Makin Menarik

Yowan R
Senin 29 Mei 2023, 14:26 WIB
Ilustrasi editing menggunakan CapCut (Sumber : play.google.com)

Ilustrasi editing menggunakan CapCut (Sumber : play.google.com)

LABVIRAL.COM - Saat ini, konten video TikTok sudah hadir dengan begitu banyak tema dan variasi yang sangat beragam. Selain itu, para konten kreator TikTok uga semakin kreatif dalam menyajikan video-video yang mereka buat dengan berbagai template dan hasil editing yang keren.

Nah, video TikTok sendiri, pasti tak terlepas dari back song atau lagu-lagu yang mengiringinya. Tak jarang para konten kreator TikTok malah memilih menggunakan lebih dari satu lagu untuk pengiring video yang mereka buat. Terkadang mereka menggunakan dua lagu yang digabungkan menjadi satu, sehingga mendapatkan hasil audio yang menarik.

Pasti penasaran bukan bagaimana cara menggabungkan dua lagu menjadi satu untuk konten TikTok. Lalu, aplikasi apa yang biasanya digunakan untuk editing tersebut?

Untuk menggabungkan dua lagu ini sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi editing seperti CapCut atau aplikasi editing lain, hingga situs editing online yang tersedia di internet.

Nah, pada artikel kali ini Labviral.com akan memberikan tips menggabungkan dua lagu untuk video TikTok menggunakan aplikasi CapCut. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya dibawah ini.

Gabungkan dua lagu menggunakan CapCut

Untuk menggabungkan dua lagu menggunakan CapCut cukup mudah dilakukan. Pastikan aplikasi ini sudah terinstal pada smartphone milikmu baik itu Android yang bisa di unduh melalui Play Store ataupun App Store untuk iOS (iPhone).

Setelah aplikasi terinstal kamu bisa mulai pengeditan dengan cara seperti berikut:

  • Buka CapCut.
  • Pilih “Proyek Baru”.
  • Masukkan video yang ingin diedit.
  • Setelah video selesai diedit, kamu bisa melanjutkannya dengan menggabungkan lagu.
  • Klik “Suara”.
  • Pilih audio yang ada atau klik “Ekstrak suara dari video”. Perlu diingat, saat kamu memilih mengekstrak suara dari video, maka sebelumnya harus mengunduh lagu terlebih dahulu.
  • Setelah mengatur pengeditan audio di lagu pertama, selanjutnya tambahkan lagu kedua.
  • Lagu kedua bisa kamu dapatkan dari aplikasi CapCut maupun mengekstraknya seperti cara pertama.
  • Selanjutnya, kamu bisa mulai menggabungkan audio pertama dan kedua. Pastikan memilih bagian nada yang pas dengan nada lagu kedua agar hasil penggabungan lagu menjadi optimal dan efek perpindahan lagu terasa pas.

Gimana, mudah bukan menggabungkan dua lagu menggunakan CapCut. Untuk cara menggabungkan dua lagu lainnya, kamu bisa menggunakan situs editing online seperti audio-joiner melalui link https://audio-joiner.com/id/.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini