Cara Mengatasi Instagram Eror, Force Close Hingga Tidak Dapat Dibuka

Yusuf Tirtayasa
Senin 29 Mei 2023, 15:27 WIB
Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Akhir-akhir ini banyak pengguna Instagram yang mengeluhkan eror pada aplikasi tersebut. Menurut beberapa sumber, aplikasi Instagram mendadak keliar atau force close, tidak bisa di uka, serta tidak berfungsi dengan semestinya.

Mengutip dari Android Authority, Selasa (23/5/2023), ada beberapa cara mengatasi eror Instagram tersebut. Simak cara berikut.

Cek apakah Instagram down atau tidak

Kamu mungkin bukan satu-satunya pengguna yang mengalami Instagram error. Maka dari itu, lihatlah apakah orang lain ikut terdampak gangguan yang sama atau tidak, misalnya dengan melihat ke situs Down Detector atau media sosial lain.

Tutup dan buka ulang Instagram

Jika masalahnya bukan dari Instagram, mungkin gangguan berasal dari perbedaan software. Cobalah untuk menutup aplikasi Instagram, lalu masuklah kembali.

Tidak ada salahnya untuk melakukan uninstall aplikasi, lalu memasangnya ulang dari Google Play Store, agar semuanya kembali ke setelan awal.

Cek Update

Saat ada perubahan tertentu dalam sebuah pembaruan, bukan tidak mungkin aplikasi versi lama yang ada di perangkatmu jadi terganggu. Karena itu, rajin-rajinlah dalam memantau soal update aplikasi Instagram di Play Store.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini