Deretan Media Sosial yang Berikan Bayaran untuk Konten Penggunanya

Yowan R
Senin 29 Mei 2023, 20:49 WIB
Ilustrasi aplikasi media sosial yang terbukti dapat menghasilkan uang (Sumber : pexels.com/tracy)

Ilustrasi aplikasi media sosial yang terbukti dapat menghasilkan uang (Sumber : pexels.com/tracy)

LABVIRAL.COM - Di era serba digital ini, hampir semua orang membutuhkan internet. Meskipun internet ini memiliki dua sisi, sisi negatif dan sisi positif.

Salah satu aspek dari sisi positif internet ini adalah membantu memudahkan pekerjaan seseorang atau malah dapat digunakan sebagai penghasil uang yang biasanya dilakukan melalui media sosial.

Media sosial sendiri juga menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari manusia di era digital ini.

Melalui media sosial, tidak hanya bisa mendapatkan teman baru di dunia maya saja, tapi kamu juga bisa menghasilkan uang tambahan dengan media sosial ini.

Umumnya, aplikasi media sosial penghasil uang ini memiliki sistem mekanisme sendiri untuk cara menghasilkan uangnya. Penasaran aplikasi media sosial apa saja yang terbukti dapat menghasilkan uang tambahan?

1. TikTok

Aplikasi media sosial pertama yang terbukti dapat menghasilkan uang tambahan adalah TikTok. Aplikasi media sosial ini memiliki banyak video menarik mulai dari tutorial otomotif, tutorial makeup, memasak, informasi kesehatan hingga video-video hiburan seperti challenge.

Aplikasi TikTok ini juga memberikan benefit pada para penggunanya yang berhasil menyelesaikan misi dan tugas yang diberikan oleh pihak TikTok. Misi dan tugas yang diberikan TikTok yang berhasil diselesaikan akan menghasilkan koin. Koin tersebut nantinya bisa ditukar menjadi uang tunai.

Selain dari misi dan tugas, untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok juga bisa dilakukan melalui TikTok affiliate. Pengguna hanya perlu mendaftarkan akun affiliate, dan mulai mempromosikan barang yang dijual melalui TikTok Shop.

2. Snack Video

Aplikasi media sosial Snack Video juga terbukti sebagai aplikasi media sosial yang dapat memberikan penghasilan tambahan tanpa perlu modal. Pengguna hanya membutuhkan kuota internet saja untuk mengakses aplikasi Snack Video.

Setidaknya ada dua cara pengguna menghasilkan uang di aplikasi ini. Cara yang pertama adalah program Creator Rewards dan yang kedua adalah mengumpulkan koin.

3. Instagram

Selain dua aplikasi media sosial diatas, aplikasi media sosial lainnya yang terbukti dapat memberikan uang tambahan adalah Instagram.

Biasanya, pedagang, selebritas, dan influencer akan mencari uang tambahan di di Instagram baik dengan cara berjualan online atau mempromosikan barang dagangan atau sering disebut dengan Endorse. Dengan personal branding yang kuat dan konten yang berkualitas, kamu bisa mendapatkan perhatian, suka, komentar, dan uang dari orang lain.

4. Facebook

Aplikasi media sosial penghasil uang tambahan berikutnya adalah Facebook. Selain digunakan sebagai media untuk menjalin pertemanan di seluruh dunia, Facebook juga sering dimanfaatkan untuk bisnis.

Untuk melakukan bisnis di Facebook, biasanya pengguna memanfaatkan fitur Facebook Marketing Page. Dengan fitur ini pengguna membuat halaman profil unik untuk bisnis untuk dipasarkan, menjangkau pelanggan, dan membuat kampanye pencitraan merek produk.

5. Twitter

Twitter ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi media sosial yang digunakan untuk menghasilkan uang tambahan.

Biasanya, pengguna Twitter mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan barang dagangan orang lain bermodalkan link saja.

Contohnya, mempromosikan barang dagangan dari toko online seperti Shopee. Kemudian, jika ada pengunjung yang membeli barang melalui link tersebut, pengguna akan mendapatkan komisi dari toko online yang digunakan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini