Link “WA Me Settings” yang Bisa Bikin WhatsApp Eror?

Yowan R
Selasa 30 Mei 2023, 11:55 WIB
Ilustrasi link WA Me Settings (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

Ilustrasi link WA Me Settings (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

LABVIRAL.COM - Warganet tengah ramai membicarakan tentang format chat berbentuk link yang ternyata bisa membuat aplikasi WhatsApp atau yang lebih sering disebut WA menjadi eror dan keluar sendiri (force close).

Format chat berbentuk link tersebut adalah WA Me Settings. Secara spesifik, link WA Me Setting sendiri adalah seperti ini “wa.me/settings”. Nah, saat link ini di klik di dalam obrolan, otomatis aplikasi WhatsApp akan force close. Seperti yang sudah di praktekan oleh tim dari Labviral.com.

Lalu, apasih link wa.me/settings ini? Kenapa klik link WA Me Setting malah bikin WhatsApp eror? Agar kamu nggak penasaran lagi, ikuti penjelasan selengkapnya berikut ini.

WA Me Setting

Link WA Me Settings sebenarnya bukanlah tautan asing bagi para pengguna yang telah lama menggunakan WhatsApp untuk aplikasi chatting sehari-hari.

Umumnya, link “wa.me” digunakan pengguna untuk melakukan percakapan dengan pengguna WA lainnya tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu. Link “wa.me” secara otomatis akan mengarahkan pengguna untuk membuka ruang obrolan WA dengan kontak tertentu yang tertaut di dalam link.

Untuk mengakses link “wa.me” ini cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menambahkan tanda “/” setelah mengetikan link “wa.me” kemudian diikuti dengan nomot telepon tujuan. Contohnya adalah seperti ini, “wa.me/628123423456789”.

Nah saat link tersebut dibuka, otomatis pengguna WA akan diarahkan ke ruang obrolan dengan akun WA yang menggunakan nomor tersebut.

Sedangkan untuk “wa.me/settings”, link ini tidak ditargetkan untuk membuka ruang obrolan dengan kontak WA tertentu seperti penggunakan link “wa.me” yang sudah dituliskan diatas. Malah, pengguna yang mengklik tautan “wa.me/settings” aplikasi WA yang digunakan akan mengalami eror.

Hal ini disebabkan karena adanya bug di aplikasi WhatsApp itu sendiri dan hanya terjadi pada aplikasi WhatsApp versi Android dan tidak terjadi di versi iPhone.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini