3 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Saat Beli Motor Bekas

Yusuf Tirtayasa
Selasa 30 Mei 2023, 13:01 WIB
Jangan sampai menyesal beli motor bekas

Jangan sampai menyesal beli motor bekas

LABVIRAL.COM - Tidak sedikit orang yang lebih memilih membeli motor bekas daripada motor baru. Alasannya beragam, salah satunya karena harga yang ditawarkan motor bekas lebih terjangkau.

Terkadang saat membeli motor bekas, kamu bisa mendapatkan motor dengan kondisi yang bagus, bahkan terlihat seperti motor baru. Namun, ada juga beberapa orang yang justru mendapatkan kondisi sepeda motor bekas yang bagus dari tampilannya saja tapi ternyata kondisi mesinnya memprihatinkan.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin atau sedang mencari motor bekas dengan kondisi yang bagus, perlu memperhatikan beberapa hal. Melansir dari laman Wahana Honda, berikut ini tiga hal penting yang wajib diperhatikan saat membeli motor bekas supaya bisa mendapatkan motor yang memuaskan.

Periksa Kondisi Mesin 

Kondisi mesin merupakan hal utama yang harus kamu cek terlebih dahulu sebelum membeli motor bekas. Jika motor tersebut terawat, tentunya kamu akan lebih nyaman mengendarai motor. Selain itu, dengan kondisi mesin yang terawat motor bekas tentunya akan lebih awet.

Baca Juga: Tips Aman Membeli Motor Bekas

Ada cara mudah untuk ngecek kondisi mesin yang terawat. Kamu bisa tanyakan ke penjual apakah motor bekas yang dijual ini di servis secara teratur. Kemudian, kamu bisa coba nyalakan motor yang akan kamu beli untuk mengetahui seperti apa suara mesinnya, apakah masih halus atau tidak? 

Setelah itu, coba kendarai motor keliling komplek yang ada di sekitar. Hal ini berguna untuk mengecek kondisi sepeda motor bekas dan kamu akan mengetahui kondisi mesinnya secara lebih detail. 

Cek Kelengkapan Surat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Tips Aman Membeli Motor Bekas

Kamis 27 April 2023, 22:58 WIB
Tips Aman Membeli Motor Bekas
Berita Terkini