OPPO Find N2 Flip Jadi Ponsel Lipat Pertama yang Dapat Pembaruan Android 14 Beta 1

Yusuf Tirtayasa
Selasa 30 Mei 2023, 14:05 WIB
OPPO Find N2 Flip (Sumber : Geek Culture)

OPPO Find N2 Flip (Sumber : Geek Culture)

LABVIRAL.COM - OPPO mengumumkan Find N2 Flip akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang menerima pembaruan Google Android 14 Beta 1.

Perusahaan akan mengembangkan ColorOS berdasarkan versi beta pertama Android 14, dengan mengedepankan fitur dan API baru di ponsel lipat ini.

Peter Dohyung Lee, kepala lini produk flagship OPPO mengatakan, Find N2 Flip menetapkan standar tinggi untuk smartphone flip. Pihaknya telah menggabungkan teknik dan inovasi terdepan di industri dengan prinsip desain intuitif untuk menciptakan smartphone ini.

Baca Juga: Harga Hp Oppo A78 Bulan Mei 2023, Harga Merakyat Spek Gak Kaleng-Kaleng Nih!

"Bekerja sama dengan Google, perusahaan baru-baru ini menghadirkan fitur Speech-to-Text ke layar depan smartphone ini. Selanjutnya dengan Android 14, kami akan terus membawa ponsel yang dapat dilipat ke tingkatan baru dengan menggabungkan perangkat keras mutakhir dengan perangkat lunak yang tak tertandingi," ungkap Peter Dohyung Lee, dalam siaran persnya, Jumat (12/5/2023).

Android 14 merupakan OS baru dari google yang memiliki beberapa update untuk meningkatkan produktivitas, performa, privasi, keamanan, dan penyesuaian dengan pengguna. Android 14 diklaim menawarkan antarmuka pengguna yang lebih intuitif, seperti mid-display back arrow dan improved system share sheet. 

Android 14 juga dirancang lebih ramah untuk smartphone lipat, sehingga memungkinkan pengembang lebih bisa memodifikasi kebutuhan mereka untuk menyesuaikan dengan layar lebih besar atau kecil.

Untuk memperkuat privasi pengguna, sistem memungkinkan aplikasi membatasi visibilitas tampilan tertentu hanya untuk layanan aksesibilitas. 

Pembaruan Android 14 Beta 1 akan tersedia untuk perangkat OPPO Find N2 Flip, yang diluncurkan secara global pada Februari 2023. Perusahaan menjanjikan empat pembaruan ColorOS utama dan lima tahun pembaruan keamanan lima tahun untuk pengguna smartphone ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini