Resmi Dirilis, Begini Cara Pakai Fitur Komentar GIF di Instagram

Yusuf Tirtayasa
Selasa 30 Mei 2023, 19:20 WIB
Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Fitur komentar dengan GIF di Instagram akhirnya resmi dirilis untuk seluruh pengguna. Sebelumnya, fitur ini sempat diuji coba ke sebagian pengguna Instagram terpilih. Dengan dirilisnya fitur ini, semua pengguna Instagram sudah bisa memakai gambar berformat GIF untuk mengomentari postingan di feed. 

Melansir dari laman Engadget, Rabu (17/5/2023), kehadiran fitur GIF di kolom komentar Instagram, diumumkan oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri melalui channel Instagram.

"Ini adalah sedikit fitur yang dinantikan dan kami meluncurkan GIF dalam komentar hari ini," kata Mosseri dalam channel Instagram.

Baca Juga: Cara Mengubah Font di Bio Instagram Agar Lebih Estetik

Seperti diketahui, dukungan fitur GIF sebenarnya sudah ada di Instagram, hanya saja penggunaannya hanya bisa dipakai untuk Direct Message (DM). Kemudian, perusahaan memperluas penggunaan GIF untuk postingan di feed, sehingga pengguna yang semula hanya bisa berkomentar dengan teks dan emoji, kini sudah bisa berkomentar menggunakan GIF.

Saat akan berkomentar, pengguna Instagram bisa menemukan ikon GIF ini di sudut kolom komentar. Dengan mengklik ikon tersebut, pengguna bisa melihat pustaka GIF dari Giphy dan memilihnya untuk ditambah sebagai komentar.

Selain mengumumkan kehadiran fitur GIF untuk semua pengguna Instagram, Adam Mosseri juga mengumumkan fitur baru lainnya, yaitu lirik di Instagram Reels.

Mosseri menyebut nantinya Reels akan bisa menampilkan teks di atas video. Teks ini muncul secara otomatis karena adanya dukungan teknologi auto-caption yang dirilis Meta tahun 2021.

Fitur lirik di Instagram Reels ini masih dalam tahap uji coba. Mosseri juga belum membeberkan seperti apa detail dari fitur ini. Termasuk kapan fitur lirik di Reels ini akan diluncurkan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini