Apple Hadirkan Fitur Cari Konser Musik di Aplikasi Maps dan Music

Yusuf Tirtayasa
Selasa 30 Mei 2023, 19:59 WIB
Ilustrasi Apple (Sumber : depositphotos)

Ilustrasi Apple (Sumber : depositphotos)

LABVIRAL.COM - Apple meluncurkan fitur baru untuk aplikasi Apple Music dan Apple Maps untuk memudahkan penggunanya dalam mencari konser di sekitar tempat mereka berada. 

"Fitur-fitur baru ini merayakan kegembiraan musik live dan memberikan lebih banyak cara bagi penggemar dan musisi untuk terhubung," ujar Apple dalam rilis resminya, dikutip Jumat (20/5/2023).

Pada aplikasi Apple Maps, Apple menghadirkan lebih dari 40 Guides atau panduan yang menyoroti tempat konser terbaik di seluruh penjuru dunia. Paduan ini dikurasi langsung oleh editor Apple Music.

Lewat Apple Music Guides, pengguna dapat menelusuri acara yang akan datang langsung dari Maps melalui modul penemuan konser Shazam. Di mana pengguna bisa memanfaatkan informasi konser dari rekomendasi acara terkenal dunia dan platform penemuan artis Bandsintown.

Baca Juga: Apple Hadirkan Fitur AI Baru, Bisa Tiru Suara Penggunanya

Sementara, pada aplikasi Apple Music, pengguna bisa mengakses jendela baru bernama "Set Lists" yang terletak di tab "Browse". Jendela Set Lists ini memungkinkan penggunanya bisa mendengarkan daftar lagu yang akan dibawakan musisi tertentu dalam tur konsernya. 

Melalui tab "Browse" di Apple Music, pengguna bisa menelusuri konser terbaru dan daftar lagu yang akan dinyanyikan saat konser.

Untuk bisa melihat jadwal konser musisi tertentu, pengguna cukup menekan tombol "Browse Upcoming Shows". Setelah itu, pengguna bisa mengeklik menu "All" untuk melihat semua jadwal konser atau "Current Location" untuk konser di sekitar wilayah pengguna.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini