Biar Nggak Rugi, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Motor Listrik

Yusuf Tirtayasa
Rabu 31 Mei 2023, 19:24 WIB
Ilustrasi motor listrik. (Sumber: Freepik

Ilustrasi motor listrik. (Sumber: Freepik

LABVIRAL.COM - Ekosistem kendaraan listrik di Indonesia terus mengalami perkembangan, tak terkecuali pada motor listrik. Berbagai merek motor listrik dengan model yang beragam kini semakin banyak dijumpai.

Banyaknya pilihan motor listrik, terkadang membuat bingung saat hendak membelinya. Terutama bagi yang masih pemula atau pertama kali akan membeli motor listrik. Sebelum membeli motor listrik, sebaiknya kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak menyesal setelah membelinya.

Baca Juga: Daftar 3 Motor Listrik Subsidi Rekomendasi dengan Budget Rp11 Jutaan Aja, Rakata S9 Bisa Dipertimbangkan

Dirangkum dari laman Ibid Astra, berikut lima hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli motor listrik. 

Periksa Kemampuan Jarak Tempuh dan Kecepatan

Motor listrik memiliki kemampuan jarak tempuh dan kecepatan yang terbatas tergantung dengan kapasitas baterai. Di mana jarak tempuh motor listrik dihitung dari baterai posisi penuh ke posisi nol.

Selain itu, lokasi SPKLU dan battery swap di Indonesia terbilang masih terbatas, sehingga memperhitungkan kemampuan jarak tempuh. Lalu, kecepatan dan torsi maksimum yang dimiliki motor listrik juga perlu diperhatikan. 

Untuk itu, pastikan kamu memilih motor listrik sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk apa motor tersebut digunakan, apakah untuk kegiatan sehari-hari pulang-pergi kerja, rekreasi, touring, dan bagaimana kontur lintasan yang kamu lalui.

Perhatikan Kapasitas Charging Motor Listrik dan Daya Rumah

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini