3 Tips Hasilkan Foto Panning dengan Ponsel 2 Jutaan

Yusuf Tirtayasa
Rabu 31 Mei 2023, 22:36 WIB
Ilustrasi fokus pada lensa kamera. (Sumber : Pixabay.com/Jonas Svidras)

Ilustrasi fokus pada lensa kamera. (Sumber : Pixabay.com/Jonas Svidras)

LABVIRAL.COM - Untuk membuat foto panning, kamu juga bisa menggunakan ponsel dengan harga Rp2 jutaan. Bagi yang belum tahu, foto panning merupakan sebuah metode yang biasa digunakan untuk menangkap subjek bergerak cepat dengan latar belakang blur.

Mengambil foto panning bisa dibilang cukup menantang, tetapi dengan pengetahuan dasar fotografi dan sedikit latihan, kamu bisa menguasainya.

Bahkan, tanpa perlu kamera profesional, kamu bisa mengambil foto panning. Dengan ponsel seharga Rp2 jutaan, kamu juga dapat menghasilkan foto panning layaknya profesional.

Salah satu ponsel 2 jutaan yang bisa dipakai untuk membuat foto panning, yaitu Samsung Galaxy A14. Ponsel ini menawarkan fitur fotografi yang diklaim terbaik di kelasnya, yang dilengkapi dengan berbagai mode fotografi untuk memudahkan mengabadikan setiap momen berharga.

Berikut cara untuk menghasilkan foto panning menggunakan Samsung Galaxy A14.

Gunakan Pro Mode

Foto panning membutuhkan kemampuan untuk menangkap subjek yang sedang bergerak, dengan mengikuti gerakan subjek sebelum menekan tombol shutter di posisi yang tepat. Untuk itu, kamu memerlukan pengaturan yang bisa dikonfigurasi, seperti yang ditawarkan Pro Mode pada Samsung Galaxy A14.

Aspek-aspek penting yang harus diperhatikan saat mengambil foto panning adalah ISO dan Shutter Speed. Dengan kecepatan shutter dari 10 detik hingga 1/6000, kamu dapat menggunakan kecepatan shutter rendah antara 1/30 hingga 1/60 untuk mendapatkan efek motion yang ideal.

Baca Juga: Cara Ambil Foto dari Kamera iPhone Menggunakan Apple Watch

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini