Kenali Fitur-fitur dan Cara Download WhatsApp Web Plus

Yowan R
Kamis 01 Juni 2023, 11:47 WIB
Illustrasi WhatsApp Web Plus (Sumber : malavida.com)

Illustrasi WhatsApp Web Plus (Sumber : malavida.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp Web Plus merupakan salah satu ekstensi dari Google Chrome yang memiliki begitu banyak fitur menarik. Fitur-fitur dari WhatsApp Web Plus ini sangat berbeda dengan WhatsApp Web versi biasa.

Salah satunya adalah fitur blur yang berguna untuk menjaga privasi penggunanya saat membuka WA menggunakan laptop di ruang terbuka.

Selain itu, WhatsApp Web Plus juga dilengkapi dengan beberapa tools bisnis, seperti pesan siaran, pesan yang dijadwalkan, dan masih banyak lagi. Ekstensi ini hanya dapat digunakan di browser Google Chrome.

Fitur-fitur WhatsApp Web Plus

Untuk lebih jelasnya lagi terkait fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp Web Plus ini, kamu bisa simak selengkapnya dibawah ini:

1. Memburamkan pesan, nama kontak, dan foto profil

Dengan fitur blur ini pengguna tak perlu khawatir lagi saat lupa tidak menutup WhatsApp Web di layar laptop yang terbuka. Karena, salah satu fitur unggulan dari WA Web Plus ini bisa membantumu untuk menjaga privasi obrolan WhatsApp. 

2. Mengatur kata sandi pada layar WhatsApp Web

Fitu ini sangat berguna bagi kamu yang terbiasa meninggalkan laptop dengan kondisi aktif. Dengan fitur ini kamu bisa memastikan keamanan atau privasi terutama pada aplikasi WhatsApp.

3. Customization

Dengan menggunakan fitur kustomisasi kamu bisa menghidupkan tombol like di sebelah kanan form type a message, kamu juga bisa menghidupkan tombol reaksi seperti yang ada di facebook dan masih banyak lagi.

4. Membuat stiker dan status

Kalian bisa membuat stiker dengan gambar yang kalian punya di komputer dan membuat status. Sebelum menggunakan ekstensi ini, kalian hanya bisa membuat status di dalam WhatsApp versi mobile saja. Sebab, Whatsapp Web biasa belum menyediakan fitur untuk membuat status secara langsung.

5. Mengaktifkan folder obrolan

WA Web Plus juga menyediakan fitur folder layaknya aplikasi Telegram. Kamu bisa mengklasifikasikan obrolan WA mana yang belum terbaca, grup, pribadi, atau perusahaan.

6. Business tools & Export

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini