6 Penyebab Motor Beat Mati Mendadak yang Perlu Diketahui

Yusuf Tirtayasa
Jumat 02 Juni 2023, 19:09 WIB
Ilustrasi Honda BeAT (Sumber : astra-honda.com)

Ilustrasi Honda BeAT (Sumber : astra-honda.com)

LABVIRAL.COM - Layaknya motor pada umumnya, motor matic Honda Beat juga kerapkali mengalami masalah, seperti mati mendadak. Kondisi ini tentu akan merepotkan terutama jika sedang dalam perjalanan.

Ada beberapa penyebab yang membuat motor Beat mati mendadak. Sebagai pemilik motor Beat, kamu perlu mengetahui apa saja yang menjadi penyebab motor mati mendadak agar bisa melakukan penanganan dengan tepat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa penyebab motor Beat mati mendadak yang perlu kamu ketahui.

1. Mesin mengalami overheat 

Mesin yang mengalami overheat atau terlalu panas ini dapat menyebabkan motor Beat mati mendadak. Kondisi ini umumnya terjadi pada matik yang memiliki pendingin udara dan kehabisan cairan radiator.

Habisnya pendingin air radiator, maka menimbulkan sumbatan pada aliran sirkulasi oli yang menuju ke mesin. Akibat, saat mesin terlalu panas alias overheat, maka akan membuat mesin motor menjadi mati mendadak.

2. Pengapian lemah 

Penyebab motor Beat mendadak mati selanjutnya adalah karena pengapian motor yang lemah atau bahkan mati. Hal ini bisa terjadi karena busi tidak memiliki daya untuk menghantarkan percikan api menuju ruang bakar, sehingga berakibat motor menjadi mati mendadak.

Baca Juga: 4 Tips Merawat Motor Honda BeAT Fuel Injection Biar Awet

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini