Cara Berhenti Langganan IndiHome secara Online dan Offline Juni 2023

Yowan R
Sabtu 03 Juni 2023, 21:01 WIB
Ilustrasi router jaringan WiFi Indihome (Sumber : indihome.co.id)

Ilustrasi router jaringan WiFi Indihome (Sumber : indihome.co.id)

LABVIRAL.COM - Ada berbagai alasan para pelanggan untuk berhenti berlangganan layanan IndiHome. Untuk berhenti berlangganan IndiHome tentunya ada beberapa prosedur yang harus dilakukan. Sebab, sebagai pengguna, kamu tidak bisa pergi dan menghilang tanpa membayar untuk berhenti berlangganan IndiHome.

Berhenti langganan IndiHome ini sebenarnya tidaklah sulit dilakukan, bahkan kamu bisa melakukannya melalui panggilan. Konfirmasi untuk berhenti langganan IndiHome ini sangat penting dilakukan. Karena, pelanggan yang kabur begitu saja tanpa membayar dan konfirmasi ke pihak IndiHome NIKnya bisa diblokir oleh perusahaan IndiHome.

Jika sampai NIK diblokir oleh pihak perusahaan IndiHome, kedepannya kamu tidak akan lagi bisa menggunakan layanan berlangganan dari IndiHome.

Cara berhenti langganan IndiHome

Untuk berhenti langganan IndiHome ini bisa dilakukan baik secara online dan offline. Apa saja caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berhenti langganan IndiHome secara online

Untuk berhenti langganan IndiHome secara online bisa dilakukan dengan beberapa metode seperti berikut ini.

Berhenti langganan IndiHome via aplikasi MyIndiHome

Cara pertama untuk berhenti langganan IndiHome bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi MyIndiHome. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap dengan beragam kelebihan, kamu hanya membutuhkan kuota internet dan gak harus mengeluarkan pulsa panggilan untuk mengakses aplikasi ini.

  • Unduh dan pasang, lalu buka aplikasi MyIndiHome
  • Login akun IndiHome menggunakan alamat email atau nomor telepon yang telah terdaftar
  • Dari homepage, klik menu ‘Bantuan’
  • Pilih opsi ‘Indita’ yang merupakan bot help center IndiHome, nantinya kamu akan dihubungkan dengan admin customer service
  • Mulai kirim pesan berisi permintaan berhenti langganan layanan IndiHome
  • Tunggu respon dari Indita. Kamu akan diarahkan terkait tahapan yang harus dilakukan, serta penuhi syarat dan ketentuannya.

Nantinya, konfirmasi pemutusan akan dikirim via email. Kamu pun akan diberikan instruksi lebih lanjut, termasuk melakukan pembayaran tagihan terakhir sebelum akhirnya pemutusan diselesaikan.

Berhenti langganan IndiHome via IndiHome call 147

Selain menggunakan aplikasi MyIndiHome, kamu juga bisa berhenti langganan IndiHome dengan cara menghubungi layanan IndiHome di nomor 146. Karena ini merupakan panggilan, maka kamu akan dibebankan biaya Rp1.000 setiap menitnya.

Jadi, pastikan sudah menyiapkan pulsa sebelum melakukan panggilan, ya. Karena begitu pulsa habis, kamu akan terputus dan harus mengulang laporan dari awal.

  • Buka ‘Panggilan’ yang secara default ada di ponselmu
  • Ketikkan 147 di dial pad
  • Ikuti instruksi yang ada dari panggilan. Kamu akan diminta mengklik angka satu pada dial pad untuk menggunakan layanan bahasa Indonesia dan dua untuk bahasa Inggris
  • Lanjut, tekan 2 untuk masuk ke pelaporan IndiHome
  • Tekan 1 untuk pelanggan IndiHome
  • Selanjutnya, kamu akan dihubungkan dengan customer service yang membantumu
  • Jelaskan tujuan kamu menelpon, sampaikan pula informasi yang diminta oleh admin. Biasanya, admin akan memintamu mendiktekan nomor pengguna IndiHome dan verifikasi identitas pengguna
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini