4 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Berkemah Pakai Motor

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 03 Juni 2023, 21:15 WIB
Tips berkendara aman ketika berpuasa (Sumber : pixabay.com)

Tips berkendara aman ketika berpuasa (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu gaya hidup yang kini digandrungi para pemotor di Indonesia, yaitu berkemah motor. Sebelum melakukan kegiatan ini, pengendara perlu memberikan perhatian tidak hanya pada performa sepeda motornya saja, tetapi juga pada peralatan dan perlengkapan agar pengalaman berkemah menjadi lebih menyenangkan. 

"Untuk memastikan pengalaman berkemah motor menjadi lebih menyenangkan, nyaman, dan aman, penting bagi pengendara untuk menggunakan sepeda motor yang nyaman digunakan saat melewati jalanan ekstrim. Selain itu, perlu mempertimbangkan juga barang bawaan yang akan mempengaruhi pengalaman berkemah pengendara," ungkap Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan.

Ia juga mengatakan, agar berkemah motor bisa lebih mudah, pengendara dapat memperhatikan beberapa hal. Apa saja itu?

Berikut empat hal yang wajib diperhatikan sebelum berkemah motor:

1. Hindari bawaan yang berlebihan

Berkemaslah seringkas mungkin karena bawaan tersebut akan disimpan dan dibawa menggunakan sepeda motor. Beberapa perlengkapan berkemah yang akan diperlukan seperti tenda, terpal, kompor, sleeping bag, alas tidur, peralatan makan, dan lampu LED.

Baca Juga: 7 Wisata Gunung di Magelang, Ada yang Bisa untuk Kemah Ramai-ramai

2. Bawa peralatan yang memberikan kenyamanan

Untuk menikmati waktu saat berkemah, pengendara disarankan untuk membawa barang seperti kursi lipat, pisau lipat, kompor kayu, panci, dan lampu lentera. Pastikan barang yang dibawa berguna dan berfungsi memberikan kenyamanan saat berkemah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini