Cara Mudah Menambahkan Tombol E-mail di Bio Instagram

Yowan R
Senin 05 Juni 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi penggunaan tombol kontak e-mail di bio Instagram.com (Sumber : pinterest.com/panduanit)

Ilustrasi penggunaan tombol kontak e-mail di bio Instagram.com (Sumber : pinterest.com/panduanit)

LABVIRAL.COM - Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia. Instagram juga memiliki berbagai fitur-fitur menarik yang sangat cocok digunakan sebagai sarana bisnis ataupun konten kreator.

Salah satunya adalah menambahkan tombol kontak di bio Instagram agar memudahkan para pelanggan atau klien terhubung dengan pemilik akun Instagram. Tombol kontak tersebut dapat berupa nomor telepon bisnis, nomor telepon WhatsApp serta e-mail.

Dengan tombol tersebut, calon pelanggan atau klien hanya cukup mengetuk tombol dan otomatis terhubung dengan kontak yang telah di sematkan pada bio Instagram tadi.

Contohnya adalah menyematkan tombol e-mail pada bio Instagram yang nantinya saat ada yang ingin menghubungi hanya cukup klik tombol tersebut dan otomatis langsung terhubung dengan e-mail dan bisa langsung mengirim pesan yang diinginkan.

Untuk menambahkan tombol e-mail di bio Instagram sebenarnya cukup mudah dilakukan. Bagaimana caranya? ikuti selengkapnya dibawah ini:

Cara tambah tombol e-mail di bio Instagram

  • Buka akun Instagram Anda
  • Pilih “Edit Profil”
  • Gulir ke bawah dan pilih “Opsi Kontak”
  • Pilih “ E-mail Bisnis”
  • Tulis e-mail yang bisa dihubungi
  • Kemudian geser toggle “Tampilkan info kontak”
  • Kemudian kembali ke tampilan profil Instagram Anda
  • Nantinya ada tombol “E-mail” di bio profil Instagram Anda

Selain menambahkan tombol e-mail di bio Instagram, pengguna juga dapat menambahkan Linktree di bio Instagram untuk menambahkan informasi-informasi tertentu terkait akun yang digunakan.

Penggunaan Linktree di bio Instagram ini umumnya untuk menyematkan situs-situs bisnis, nomor telepon tambahan, link akun media sosial lain, atau bisa juga menyematkan link website.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini