LinkedIn Mulai Perkenalkan Fitur Baru Verifikasi dan Anti-Scam

Yusuf Tirtayasa
Senin 05 Juni 2023, 20:17 WIB
Ilustrasi LinkedIn (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi LinkedIn (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - LinkedIn mulai meluncurkan fitur teranyar mengenai sistem verifikasi dan anti-penipuan. Peninjauan fitur telah dilaksanakan bulan lalu dan kini siap diterapkan untuk memberikan keyakinan kepada para pencari kerja bahwa mereka berurusan dengan perusahaan dan pekerjaan yang nyata.  

Pada saat yang sama, situs media sosial berorientasi kerja ini juga telah memperkenalkan peringatan untuk pesan-pesan yang terlihat seperti penipuan atau scam. Fitur yang terakhir ini hadir di tengah-tengah serentetan akun palsu di situs ini, menurut laporan transparansi terbaru LinkedIn.  

Jenis alat verifikasi yang pertama berkaitan dengan lowongan pekerjaan, menampilkan informasi tentang poster dan perusahaannya. Misalnya, alat ini dapat menampilkan verifikasi untuk halaman perusahaan dan email kerja poster lowongan pekerjaan, dan apakah ID pemerintah mereka diverifikasi oleh CLEAR. 

"Ketika Anda melihat verifikasi pada postingan lowongan kerja, itu berarti ada informasi yang telah diverifikasi keasliannya oleh si pengirim lowongan, LinkedIn atau salah satu mitra kami," tulis perusahaan dalam sebuah posting blog dikutip Endgaget, Senin (22/5/2023). 

Baca Juga: LinkedIn Hadirkan Lencana Verifikasi Gratis yang Membuktikan Tempat Anda Bekerja

Verifikasi dengan CLEAR gratis tetapi mengharuskan Anda untuk membagikan nomor telepon AS dan kartu identitas pemerintah.

Anda juga bisa mengonfirmasi perusahaan Anda melalui kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat email perusahaan Anda, dan beberapa pengguna bisa memverifikasi identitas dan perusahaan mereka melalui Microsoft Entra, untuk perusahaan yang terdaftar dalam program ini.  

LinkedIn menunjukkan bahwa mereka baru-baru ini meluncurkan fitur Tentang Profil Ini untuk menunjukkan kapan sebuah profil dibuat dan terakhir kali diperbarui, dan apakah profil tersebut memiliki nomor telepon terverifikasi dan/atau email kantor yang terkait dengan akun tersebut.  

Tujuannya adalah untuk membersihkan akun palsu, tetapi LinkedIn juga meluncurkan pesan baru yang memperingatkan pengguna tentang konten berisiko tinggi. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini