META Buat Aplikasi Tandingan Twitter Untuk Jawab Keresahan Pengguna

Yusuf Tirtayasa
Jumat 09 Juni 2023, 22:26 WIB
Ilustrasi Twitter (Sumber : Reuters)

Ilustrasi Twitter (Sumber : Reuters)

LABVIRAL.COM - Sejak Elon Musk mulai mengakuisisi Twitter, beberapa pengguna merasa tidak senang dengan kebijakan miliarder tersebut. Sehingga, timbul usaha untuk mencari jejaring sosial alternatif yang bisa digunakan.

Dilansir laman 9to5google, Kamis (25/5/2023), Meta ingin bergabung dengan aplikasi baru di bawah merek Instagram untuk bersaing dengan Twitter.

Hal senada dilaporkan oleh Lia Haberman dalam buletin ICYMI mengutip dari The Verge. Slide pemasaran Meta internal menunjukkan tampilan pertama aplikasi yang telah dikembangkan perusahaan untuk bersaing dengan Twitter.

Platform baru masih belum memiliki nama resmi. Meski demikian, internal Meta sendiri menyebut aplikasi ini dengan sebutan "P92" atau "Barcelona", tetapi dirancang mengikuti pedoman dan branding Instagram.

Antarmuka aplikasi sebenarnya sangat mirip dengan Instagram, tetapi alih-alih umpan foto dan video, beranda aplikasi menampilkan garis waktu posting "berbasis teks", seperti yang dijelaskan oleh perusahaan.

Baca Juga: Meta Bakal Terapkan Teknologi AI di Instagram dan Whatsapp

Tentu saja, pengguna akan dapat melampirkan foto, video, dan tautan ke postingan tersebut, seperti halnya di Twitter. Pengguna lain dapat membalas dan membuat utas di platform.

Meta menunjukkan bahwa pencipta akan dapat dengan mudah membawa audiens mereka ke aplikasi baru, karena pengguna akan memiliki opsi untuk mengikuti akun yang sudah mereka ikuti di Instagram hanya dengan satu ketukan.

Perusahaan juga menunjukkan bahwa platform akan memiliki fitur moderasi, serta kontrol untuk mengatur siapa yang dapat membalas dan menyebutkan akun kamu. Menariknya, Meta mengatakan sedang berupaya membuat aplikasinya kompatibel dengan platform lain, seperti Mastodon.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini