V-Belt Honda Vario 125 Diganti dengan Vario 150 Bisa Nggak Sih? Ini Jawabannya

Yowan R
Kamis 16 Maret 2023, 09:57 WIB
Ilustrasi V-belt double teeth Vario 150 (Sumber : youtube.com/Ciwel Dragons)

Ilustrasi V-belt double teeth Vario 150 (Sumber : youtube.com/Ciwel Dragons)

LABVIRAL.COM - Honda Vario 125 dengan Honda Vario 150 ternyata memiliki beberapa komponen yang mirip. Contohnya beberapa komponen pada CVTnya yang bisa saling tukar.

Salah satu komponen yang bisa saling tukar antara kedua motor tersebut adalah penghubung antara puli depan dengan puli belakang apalagi kalau bukan v-belt.

Meskipun memiliki kode mesin yang berbeda, ternyata v-belt antara kedua motor ini bisa saling tukar tanpa perlu ada ubahan pada CVTnya.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Matic Honda Terbaru, Mulai Rp16 Jutaan Aja

Saling tukarnya antara komponen kedua motor tersebut bisa dilakukan karena jarak antara puli depan dengan puli belakangnya sama persis.

Tak hanya dari segi ukuran panjang saja, v-belt antara Honda Vario 125 dengan Honda Vario 150 ini memiliki lebar yang sama yaitu, 21,8 mm.

Baca Juga: Gampang Kok, Begini Cara Ganti Oli Gardan Motor Matic di Rumah

Perbedaan yang paling ketara antara v-belt kedua motor ini adalah pada modelnya saja, Honda Vario 125 menggunakan v-belt model single teeth dan Honda Vario 150 menggunakan model double teeth.

Perbedaan dari model tersebut sebenarnya tidak terlalu signifikan, hanya saja gigi bagian luar pada model double teeth ini akan membantu pendinginan tambahan pada CVT.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini