WhatsApp Bakal Punya Fitur Screen Sharing Video Call

Yusuf Tirtayasa
Minggu 11 Juni 2023, 21:23 WIB
Link Download WA GB atau GB WhatsApp Paling Lengkap Anti Banned. Waspada, Jangan Sampai Diblokir Karena Aplikasi Modifikasi (Sumber : Pixabay/Webster2703)

Link Download WA GB atau GB WhatsApp Paling Lengkap Anti Banned. Waspada, Jangan Sampai Diblokir Karena Aplikasi Modifikasi (Sumber : Pixabay/Webster2703)

LABVIRAL.COM - WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkomunikasi. Dikabarkan salah satu fitur baru yang sedang diuji coba adalah screen-sharing, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi layar mereka saat melakukan panggilan video.  

Dilkutip WABetaInfo, Rabu (31/5/2023), fitur ini sudah tersedia untuk beberapa pengguna beta yang menginstal versi terbaru WhatsApp Beta untuk Android 2.23.11.19 dari Google Play Store. 

Screen-sharing adalah fitur yang memungkinkan pengguna merekam dan membagikan semua yang ditampilkan di layar dengan penerima panggilan video. Fitur ini berguna jika ingin menunjukkan sesuatu di ponsel pemanggil, seperti foto, video, dokumen, atau aplikasi lainnya. 

Untuk menggunakan fitur ini, nantinya pengguna cukup mengetuk ikon baru yang terletak di bagian bawah layar saat melakukan panggilan video. Pengguna lalu akan diminta untuk mengonfirmasi apakah ingin berbagi layar atau tidak.  

Jika ya, maka layar akan mulai direkam dan dibagikan dengan penerima. 

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini mungkin tidak tersedia di versi Android lama atau penerima mungkin tidak dapat melihat isi layar jika mereka menggunakan versi WhatsApp yang lama. 

Selain screen-sharing, ada juga perubahan minor lainnya. rubahan ini terkait dengan penempatan tab di bottom navigation bar, yaitu bagian bawah layar yang berisi ikon-ikon untuk mengakses fitur-fitur WhatsApp. 

Baca Juga: Cara Gunakan Satu Akun WhatsApp di 4 iPhone Sekaligus

Beberapa pengguna mungkin melihat tab-tab di bottom navigation bar disusun dalam urutan yang berbeda dari sebelumnya. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini