Kontak Whatsapp Anda Diblokir? Begini Trik Bisa Tetap Chatan dengan Doi

Yusuf Tirtayasa
Senin 12 Juni 2023, 20:36 WIB
Ilustrasi WhatsApp. (Sumber: Freepik)

Ilustrasi WhatsApp. (Sumber: Freepik)

LABVIRAL.COM - WhatsApp saat ini seolah telah menjadi aplikasi yang wajib ada hampir di seluruh perangkat yang Anda pegang. Karena, aplikasi tersebut dapat memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekatnya.
Namun, WhatsApp juga menyediakan fitur blokir jika ada chat yang mengganggu.

Meski demikian, banyak orang yang memakai fitur ini untuk memblokir nomor orang-orang yang sedang ada masalah hingga ingin melupakan orang yang terkait dengan masa lalunya. Bagaimana jika nomor Anda di blokir sedangkan Anda ingin mengirim pesan kepada yang bersangkutan.

Jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghubungi kontak orang yang memblokir Anda. Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghubungi pengguna tersebut adalah lewat grup WhatsApp. Anda dapat membuat sebuah grup dengan nomor lain dan mengundang pengguna tersebut, sehingga Anda dapat mengirimkan pesan pada pengguna tersebut lewat grup.

Baca Juga: Berbagai Fungsi Fitur Chat Lock Pada WhatsApp dan Cara Memakainya

Selain itu, Anda juga dapat meminta pengguna lain untuk membuatkan grup untuk Anda dan orang yang telah memblokir Anda. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan uninstall WhatsApp terlebih dulu. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp di ponsel.
2. Pilih Settings dan bukan opsi Account.
3. Pilih Delete My Account.
4. Uninstall aplikasi WhatsApp.
5. Restart HP lalu install ulang aplikasi WhatsApp.
6. Daftar dengan nomor lama tetapi jangan restore backup apa pun.
7. Nomor kamu sudah di-unblock dan kamu bisa mengirim pesan ke semua orang, termasuk yang sudah memblokir nomor kamu.
Sebagai catatan, cara ini akan membuat Anda kehilangan pesan lain yang sebelumnya ada di WhatsApp, sehingga Anda perlu mempertimbangkan cara ini jika terdapat chat yang penting di WhatsApp Anda.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini