5 Cara Cek WhatsApp Disadap atau Tidak yang Mudah Dilakukan

Yowan R
Selasa 13 Juni 2023, 14:36 WIB
Ilustrasi pengguna WhatsApp  (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi pengguna WhatsApp (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp atau lebih sering disebut sebagai WA merupakan salah satu aplikasi penyedia layanan chatting yang memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia.

Dengan WA, selain digunakan para pengguna untuk komunikasi dalam bentuk teks dan suara, WA juga dapat digunakan untuk berbagai file dokumen, gambar dan video.

Karena itu, sangat penting sekali bagi para pengguna WA untuk mengetahui secepat mungkin apakah WA yang digunakan mengalami penyadapan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebab, WA yang disadap sangat berisiko bagi para penggunanya. Pengguna bisa kehilangan berbagai informasi penting, hingga data-data pribadi yang bersifat sensitif.

WA yang disadap biasanya ada beberapa ciri-ciri yang bisa dijadikan sebagai peringatan. Setelah mengetahui ciri-ciri WA yang disadap, pengguna bisa langsung cek apakah benar WA yang digunakan sedang disadap dengan cara sebagai berikut.

Ciri-ciri dan cara mengetahui WA disadap

1. Terlihat online saat WA tidak aktif

Cara mengetahui WA disadap yang pertama, yaitu status terlihat online padahal pengguna sedang tidak membuka WhatsApp di perangkat manapun.

Hal ini dapat terjadi jika seseorang mengakses akun WA pengguna secara tidak sah dan menggunakannya untuk mengirim atau menerima pesan.

Untuk mengecek apakah akun WA sedang disadap, cobalah untuk mematikan aplikasi WhatsApp dan mematikan koneksi internet atau jaringan seluler yang digunakan.

Jika akun WA pengguna masih terlihat online setelah mematikan koneksi internet dan aplikasi WA, ini mungkin menunjukkan bahwa akun WA pengguna sedang disadap.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini