Cara Mudah Bikin Orang Lain Tidak Bisa Chat Kamu di WhatsApp Tanpa Harus Diblokir

Yowan R
Selasa 13 Juni 2023, 15:21 WIB
Ilustrasi pesan yang diarsipkan di WhatsApp (Sumber : Labviral.com)

Ilustrasi pesan yang diarsipkan di WhatsApp (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - Sebagian orang mungkin pernah merasa terganggu dengan chat yang masuk ke akun WhatsApp dari nomor asing, ataupun dari orang yang tidak diinginkan.

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya pengguna WhatsApp langsung memblokir nomor yang tidak diinginkan tersebut agar tidak mengirim chat lagi. Tapi, selain melakukan pemblokiran nomor, ada cara lain yang bisa digunakan agar nomor asing tidak chat ke nomor kita loh.

Yaitu dengan cara memanfaatkan fitur arsip atau archive di WhatsApp. Dengan menggunakan cara ini, kamu tidak perlu lagi repot untuk memblokir nomor asing atau nomor yang tidak diinginkan untuk menghubungimu.

Fitur arsip pada WA ini memiliki cara kerja dengan membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan atau mute. Dengan kata lain, fitur arsip ini memberi kemudahan untuk menyembunyikan chat individu maupun grup dari daftar obrolan.

Setelah fitur diaktifkan, chat dari kontak tertentu dapat dibisukan meski ada pesan baru yang masuk. Semua pesan tetap akan dalam keadaan diarsipkan dan tersimpan secara permanen.

Jadi, meskipun ada chat baru yang masuk tetapi nomor pengirim dimasukan ke daftar arsip otomatis kamu tidak akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan pesan masuk. Kecuali nama akun-mu di mention oleh si pengirim pesan.

Untuk menggunakan fitur arsip di WhatsApp, kamu bisa ikuti langkah-langkah seperti berikut:

  • Buka Aplikasi WhatsApp
  • Pilih kontak chat yang akan diarsipkan
  • Tekan lama hingga muncul tanda arsip (tanda panah arah ke bawah)
  • Klik tombol arsip
  • Secara otomatis, kontak chat yang dipilih akan terarsip

Untuk mengembalikan pesan yang diarsipkan, kamu bisa melakukannya dengan scroll menu chat ke paling bawah hingga menemukan logo arsip. Selanjutnya klik ikon tersebut dan tekan lama pesan yang diarsipkan. Klik ikon kembalikan arsip, pesan yang diarsipkan akan muncul kembali dalam room chat.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini