3 Rekomendasi Aplikasi Diet di Android untuk Kontrol Pola Makan

Yowan R
Selasa 13 Juni 2023, 19:41 WIB
Pola makan berperan penting dalam prgram diet (Sumber : iStockphoto/halfbottle)

Pola makan berperan penting dalam prgram diet (Sumber : iStockphoto/halfbottle)

LABVIRAL.COM - Untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat, kamu perlu mengimbangi gaya hidup dengan mengontrol pola makan yang dilandasi dengan tekad kuat agar tidak menyerah di tengah jalan. Hal ini juga sering disebut dengan program diet.

Selain menjaga tubuh agar tetap sehat, kontrol pola makan juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Namun, hal tesebut juga harus diimbangin dengan melakukan olahraga, menentukan jenis makanan, mengatur waktu istirahat, dan masih banyak hal lainnya.

Untuk mendukung program diet yang kamu jalankan, ada baiknya menggunakan bantuan aplikasi untuk mengatur pola makan kamu. Nah, bagi kamu yang menggunakan smartphone Android, ada beberapa aplikasi Android yang bisa kamu gunakan sebagai pendamping mengatur pola makan selama diet.

Berikut aplikasi Android yang bisa digunakan untuk membantumu dalam menjalankan program diet:

1. Google Fit

Aplikasi Android yang Labviral.com rekomendasikan pertama untuk membantu kamu dalam menjalankan program diet adalah Google Fit. Karena aplikasi ini adalah besutan dari Google, jadi gak perlu diragukan lagi kemampuannya untuk membantumu menjalani program diet.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menghitung jumlah langkah, detak jantung, mengatur jadwal olahraga, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga bekerja sama langsung dengan American Heart Association (AHA) dan World Health Organization (WHO), jadi mereka punya standar perhitungan yang baik untuk diet sesuai dengan lembaga dunia tersebut.

2. MayFitnessPal: Calorie Counter

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi yang bernama MyFitnessPal: Calorie Counter. Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, Google Fit. Sebab, aplikasi ini juga tergolong populer dengan jumlah pengunduh yang sudah mencapai lebih dari 100 juta kali di Play Store.

Keunggulan utama dari MyFitnessPal: Calorie Counter adalah lengkapnya informasi mengenai nutrisi di dalam makanan. Melalui aplikasi ini kamu dapat dengan mudah melacak nutrisi, kalori, dan beragam rekomendasi olahraga yang paling sesuai untukmu.

3. Calorie Counter by Lose It!

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu menjalankan program diet adalah Calorie Counter by Lose It!. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk membantu program diet dengan penghitung kalori dan buku diet harian yang sangat populer.

Calorie Counter by Lose It! pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 silam dan telah mencuri berbagai perhatian media massa luar negeri seperti, The Wall Street Journal, Men’s Health, CNN, dan masih banyak lagi.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini