Fitur Lebih Canggih, Ini yang Membedakan WA Web Plus dengan WA Web Biasa

Yusuf Tirtayasa
Rabu 14 Juni 2023, 20:09 WIB
Ilustrasi penggunaan WhatsApp Web di Ponsel (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi penggunaan WhatsApp Web di Ponsel (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp saat ini telah menjadi media komunikasi yang dipakai oleh banyak orang. Bahkan, banyak yang menggunakan WhatsApp web untuk bekerja di kantor.

Namun, terkadang banyak pengguna yang sering lupa menutup WhatsApp web ketika memakai laptop atau Personal Computer (PC) mereka. Sehingga, chat pribadi dan informasi lainnya dapat diketahui oleh orang luar.

Terlebih, jika Anda berada di cafe atau keramaian yang banyak orang berlalu lalang. Ini tentunya dapat mengganggu privasi Anda.

Tidak perlu khawatir, karena Anda dapat menutup aplikasi saat akan meninggalkan laptop atau dengan memanfaatkan fitur blur dari WA Web Plus.

Baca Juga: Apa Itu WhatsApp Web? Simak Pengertian dan Cara Menggunakannya

Seperti diketahui, WA Web Plus merupakan salah satu ekstensi dari Google Chrome yang memiliki fitur blur pada aplikasi. Ini berguna untuk menjaga privasi pengguna ketika membuka WhatsApp di ruang terbuka.  

Apalagi, WA Web Plus memiliki fitur lebih beragam dibanding WA Web biasa. Salah satunya adalah memburamkan chattinh di layar laptop ayau PC hingga mengunci layar WhatsApp.

Selain itu, WA Web Plus juga telah dilengkapi dengan beberapa tools bisnis, seperti pesan siaran, pesan yang dijadwalkan, dan lainnya. Namun, ini hanya dapat digunakan di browser Google Chrome. Untuk mengunduh WA Web Plus pengguna dapat menuju toko aplikasi Chrome Web Store.

Selain memburamkan chatting dan mengunci layar, WA Web Plus juga menyediakan fitur folder layaknya aplikasi Telegram. Anda bisa mengklasifikasikan obrolan WA mana yang belum terbaca, grup, pribadi, atau perusahaan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini