Yuk Cari Tahu Motor Bebek Termahal di Indonesia yang Dipakai Ariel Noah Mudik, Kini Dapat Sentuhan Baru

Yowan R
Kamis 15 Juni 2023, 08:41 WIB
Ilustrasi Honda CT125 terbaru (Sumber : astra-honda.com)

Ilustrasi Honda CT125 terbaru (Sumber : astra-honda.com)

LABVIRAL.COM - Saat mudik lebaran 2023 lalu, Ariel Noah sempat melakukan perjalanan mudik menggunakan motor bebek termahal di Indonesia. Motor tersebut adalah Honda CT125, salah satu lineup motor bebek dari Honda yang dibanderol dengan harga termahal yang mengusung konsep retro modern.

Honda CT125 juga menjadi ikon sepeda motor bebek trekking di Indonesia. Nah saat ini, Honda CT125 hadir dengan sentuhan desain terbaru yang semakin memperkuat kesan premium dengan gaya tangguh dan modern.

Seperti dikutip dari laman Astra Honda, Honda CT125 dibekali dengan mesin terbaru 125cc, PGM-FI SOHC, 4 langkah dan berpendingin udara ini semakin responsive dan menyenangkan dengan power yang lebih besar pada putaran yang lebih rendah.

Honda CT125Honda CT125 (Sumber: astra-honda.com)

Grafis logo Honda terbaru juga disematkan pada bodi bagian depan dengan sentuhan outline hitam pada grafis tulisan semakin memperkuat kesan tangguh dan modern pada model ini.

Honda CT125 menggunakan rangka yang rigid dan ringan, carrier pada bagian belakang hadir dengan sentuhan warna hitam terbaru yang menjadikan tampilan model ini semakin tangguh dan modern dengan fungsi maksimal yang mampu mengakomodir barang bawaan berukuran besar. 

Mengusung tagline Hunt Your Trail, Honda CT125 didesain untuk menjadi partner berkendara yang tangguh di medan trekking menuju destinasi menyenangkan seperti berkemah, memancing, hingga touring santai sembari berkelana menyusuri keindahan alam dengan fitur melimpah dan fungsional yang hadir melengkapi ikon motor bebek trekking ini.

Untuk mesin baru yang digunakan pada Honda CT125 ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 6,76 kW yang dicapai pada rpm 6.250 dan torsi maksimal sebesar 10,8 Nm pada rpm 4.750. Mesin tersebut memiliki bore dan stroke 50 x 63,1mm dengan rasio kompresi 10:1, berkendara di perkotaan maupun trekking dan touring dengan model ini menjadi semakin nyaman.

Dari segi pencahayaannya, Honda CT125 sudah mengadopsi sistem LED di keseluruhan fitur pencahayaan. Panel meternya sudah menggunakan model digital dan compact dengan desain bulat yang terlihat modern dan mewah sekaligus mudah untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Honda CT125 dibekali dengan tangki yang besar dengan kapasitas 5,3L untuk menemani pengendaranya berkendara jarak jauh, dengan desain lampu depan yang bulat berpadu dengan desain lampu sein berbentuk kotak yang menjadi ciri khas dari Honda CT.

Pada bagian belakang jok pengendara tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara, dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg. Pengendara dapat membawa barang lebih banyak untuk menemani perjalanannya.

Sedangkan untuk bagian knalpotnya, Honda CT125 mengusung model yang didesain tinggi untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking yang memberikan kesan kuat. Front fender yang terbuat dari besi juga semakin memperkokoh tampilan tangguh pada Honda CT125.

Honda CT125 memiliki berat bersih 116 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inci yang elegan untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan yang memberikan pengalaman berkendara yang semakin berbeda.

Untuk harganya sendiri, Honda CT125 hadir dengan warna Glowing Red yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 81.400.000,- Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait
Tech

Apa Itu PGM-FI di Motor Honda?

Rabu 26 April 2023, 15:03 WIB
Apa Itu PGM-FI di Motor Honda?
Berita Terkini