Qualcomm Akan Rilis Flagship Baru, Snapdragon 8 Gen 3?

Yusuf Tirtayasa
Kamis 15 Juni 2023, 22:39 WIB
Ilustrasi Qualcomm Snapdragon (Sumber : qualcomm.com)

Ilustrasi Qualcomm Snapdragon (Sumber : qualcomm.com)

LABVIRAL.COM - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) Qualcomm diisukan akan merilis chip flagship terbarunya. Adapun yang akan dirilis nanti adalah Snapdragon 8 Gen 3.

Chipset yang akan menjadi penerus dari para pendahulunya itu kabarnya akan dirilis pada 24 oktober nanti. Informasi ini ditulis langsung lewat blog resmi perusahaaan.

"Catch the next wave of mind-blowing innovation", tlis Qualcomm pada websitenya yang dikutip Sabtu (3/6/2023).

Meski tak secara spesifik menyebut Snapdragon 8 Gen 3 akan dirilis, namun acara tahunan Snapdragon Summit sendiri selama ini digunakan Qualcomm untuk meluncurkan lini chip untuk ponsel-ponsel flagship.

Lokasi peluncuran juga masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana acara Snapdragon Summit selalu diselenggarakan di Maui, Hawaii, AS.

Jika benar, maka Snapdragon 8 Gen 3 akan meluncur lebih cepat satu bulan dibanding pendahulunya. Seperti diketahui, Snapdragon 8 Gen 2 dirilis Qualcomm pada November 2022 lalu.

Baca Juga: 5 HP Oppo dengan Chipset Snapdragon 680 Terbaik 2023, Gahar Abis

Diketahui, beberapa pihak meyakini bahwa Snapdragon 8 Gen 3 datang dengan sejumlah peningkatan dan kebaruan. Konon, chip baru tersebut datang dengan susunan arsitektur 1+5+2, berbeda dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan Gen 2 series yang dirancang dengan arsitektur 1+2+2+3, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Sabtu (3/6/2023).

Qualcomm, resmi memperkenalkan System-on-chip (SoC) kelas atas terbarunya yakni Snapdragon 8 Gen 2. SoC ini diperkenalkan dalam acara tahunan Snapdragon Summit 2022 di Hawaii, Selasa (15/11/2022) waktu setempat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini