Pembaruan Pada iOS 17, Kini Pengguna Tak Perlu Panggil "Hey Siri"

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 17 Juni 2023, 18:47 WIB
iOS 17, sistem operasi terbaru iPhone denga berbagai fitur dan aplikasi baru (Sumber : macrumors)

iOS 17, sistem operasi terbaru iPhone denga berbagai fitur dan aplikasi baru (Sumber : macrumors)

LABVIRAL.COM - iOS 17 resmi dikenalkan pada Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023. Ini telah dinantikan dalam waktu yang cukup lama oleh para pengguna. Terlebih, Apple telah menambahkan fitur baru pada sistem operasi tersebut.

Diketahui, ada sejumlah perubahan dan pembaruan yang ada pada iOS 17. Salah satunya adalah pembaruan pada asisten pintar berbasis suara milik Apple, Siri.

Mengutip Gizchina, Selasa (6/6/2023), Apple mengumumkan bahwa kini perintah untuk mengaktifkan Siri berubah. Pengguna iPhone kini tak perlu bilang "Hey Siri" saat mau memerintah Siri, tetapi cukup dengan bilang "Siri".

Baca Juga: iOS 17 Resmi Meluncur, Apa Saja Fitur Barunya?

Dengan demikian, pengguna sekarang dapat menggunakan satu kata baru untuk membangunkan sang asisten suara. Namun, kata Siri tak sepenuhnya baru karena pengguna selama ini selalu menggunakan "Hey Siri" saat mau memerintah asisten suara Siri.

Menurut versi terbaru Apple Style Guide, perusahaan memutuskan untuk menghentikan penggunaan frase "Hey Siri."

Apple mengatakan, alasan utama menggunakan "Hey Siri" dulu karena pekerjaan teknis dan pelatihan lama yang mendasarinya, lebih mudah untuk mengaktifkan asisten suara dengan dua kata. Jadi dari situ, dipakailah "Hey Siri".***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

6 Fitur Baru iOS 17 yang Baru Meluncur

Jumat 16 Juni 2023, 20:10 WIB
6 Fitur Baru iOS 17 yang Baru Meluncur
Berita Terkini