Masih Tinggi Peminat, Segini Harga iPhone X Bekas

Yusuf Tirtayasa
Senin 19 Juni 2023, 22:23 WIB
iPhone X (Sumber : GSM Arena)

iPhone X (Sumber : GSM Arena)

LABVIRAL.COM - Ponsel keluaran Apple masih memiliki peminat yang cukup tinggi. Sehingga, banyak yang menginginkan iPhone walau dalam kondisi bekas, salah satunya adalah iPhone X.

Diketahui, iPhone X sudah diperkenalkan pertama kali enam tahun lalu. Namun, hingha kini ponsel tersebut masih tersedia di pasaran. Meski demikian, kebanyakan kondisinya adalah bekas pemakaian.

Seperti diketahui, beberapa toko online seperti shopee, tokopedia, dan lazada, harga iPhone X bekas kini dipatok cuma harga Rp 4,1 juta untuk 64 GB. Sedangkan, untuk jenis iPhone X dengan memori internal 256 GB, dibanderol dengan harga Rp 4,5 jutaan.

Harga di atas untuk iPhone X bekas pembelian dari distributor resmi seperti iBox. Sebagai informasi, iPhone bekas garansi distributor resmi biasanya lebih mahal ketimbang iPhone bekas garansi internasional.
Dengan demikian, harga iPhone X bekas untuk yang tipe garansi internasional bisa di bawah Rp 4 jutaan. Harga iPhone X bekas yang sudah cukup murah ini bisa menjadi pertimbangan untuk membelinya.

Baca Juga: Rusia Sebut Apple Kerjasama dengan AS Pasang Software Mata-mata di iPhone

Selain harga yang murah, faktor spesifikasi dan fitur iPhone X juga bisa menjadi pertimbangan pula untuk membelinya. Di segi spesifikasi, misalnya, iPhone X sudah dibekali dengan dua kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama dan kamera telephoto 12 MP.

Kemudian, iPhone X juga punya layar dengan jenis panel OLED yang sama seperti iPhone terkini. iPhone X dibekali layar berpanel OLED 5,8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 piksel. Dengan panel layar ini, gambar bisa ditampilkan dengan tajam.

Di segi fitur, iPhone X mendukung sistem keamanan biometerik wajah Face ID yang juga masih dipakai di model-model iPhone terkini. Selain itu, iPhone X juga mendukung sistem pengisian daya nirkabel.

Jika dilihat dari faktor harga, spesifikasi, dan fitur, iPhone X mungkin masih cocok untuk dibeli saat ini. Akan tetapi, di luar faktor itu semua, terdapat satu hal yang bisa menjadi pertimbangan kuat untuk tidak membeli iPhone X.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini