WordPress Gunakan Sistem AI Untuk Hasilkan Konten Tulisan Lebih Mudah

Yusuf Tirtayasa
Senin 19 Juni 2023, 22:31 WIB
Ilustrasi Artificial Intelligence AI Future (Sumber : Freepik)

Ilustrasi Artificial Intelligence AI Future (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Kini, pengguna WordPress sudah bisa menggunakan kecerdasan buatan (AI). Ini dinamakan dengan Jackpack AI Assistant. Dengan menggunakan teknologi tersebut, nantinya akan mempermudah pengguna untuk menulis konten artikel.

Peluncuran fitur Jackpack AI Assistant pada WordPress bersamaan dengan maraknya tren penggunaan teknologi kecerdasan buatan dalam produk-produk berbagai perusahaan teknologi seperti Microsoft dan Google. Adapun, cara kerja AI milik WordPress ini hampir serupa dengan ChatGPT besutan OpenAI.

Pengguna dapat menghasilkan konten berbentuk teks secara otomatis dan mudah.
Selain itu fitur asisten tersebut juga dapat menyusun teks dengan gaya penulisan tertentu sehingga memungkinkan penulis menyesuaikan tulisan dengan target pembacanya.

Bagi pengguna yang ingin mendapatkan rekomendasi judul bagi tulisannya, Jackpack AI Assistant mampu merangkum isi tulisan dan mengubahnya menjadi bentuk judul dengan beragam pilihan gaya bahasa. Jackpack AI Assistant menyediakan 12 bahasa di antaranya Inggris, Hindi, Spanyol, Prancis, Korea, Mandarin, dan lain-lain.

Baca Juga: ChatGPT Lebih Seperti 'Kecerdasan Alien' Ketimbang Otak Manusia?

Selain itu fitur asisten penulisan berbasis AI itu juga menyediakan beragam opsi gaya bahasa sesuai kebutuhan penggunanya mulai dari formal, provokatif, hingga humor.
Dilaporkan oleh Venture Beat pada Kamis (8/6/2023) fitur asisten tersebut juga dapat mengoreksi kesalahan ejaan dan tata bahasa serta mampu menerjemahkan tulisan dari 12 bahasa yang tersedia.

Perusahaan yang menaungi WordPress, Automattic, mengatakan dengan hadirnya Jackpack AI Assistant maka penulis dapat membuat beragam jenis tulisan dengan lebih mudah dan mempersingkat proses penulisan konten.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini