2 Cara Mengecek Nomor Tidak Dikenal Menggunakan Aplikasi Getcontact

Yusuf Tirtayasa
Rabu 21 Juni 2023, 23:33 WIB
Ilustrasi icon aplikasi Get Contact (Sumber : play.google.com)

Ilustrasi icon aplikasi Get Contact (Sumber : play.google.com)

LABVIRAL.COM - Pasti Anda pernah mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Hal ini tentu saja sangat mengganggu bukan? Selain itu, ini juga suka membuat orang penasaran siapa sosok di balik nomor tidak dikenal tersebut. 

Jika Anda merasakan demikian, maka ada baiknya untuk menginstal aplikasi Getcontact pada smartphone Anda. Sehingga Anda dapat menelisik nomor yang tidak dikenal itu.

Seperti diketahui, Getcontact adalah aplikasi untuk membantu pengguna mengidentifikasi nomor tak dikenal dengan mudah. Sehingga, Anda tidak lagi perlu bertanya pada kenalan Anda untuk mengetahuinya.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstall aplikasi Getcontact di smartphone Anda. Kemudian buka aplikasi lalu daftar dan verifikasi nomor yang Anda gunakan.

Langkah ini terbilang cukup mudah, karena Anda hanya perlu mengikuti arahan dari aplikasi. Setelah selesai, setujui persyaratan dan kebijakan privasi dari Getcontact.

Dengan begitu, Anda tinggal melakukan dua cara dibawah ini untuk mengecek nomor tidak dikenal yang pernah menghubungi Anda.

Baca Juga: 5 Cara Mengetahui Siapa yang Memberi Tag di Get Contact

Cara pertama adalah buka aplikasi Getcontact dan masukkan nomor yang ingin Anda cek di kolom pencarian. Kemudian, tekan tombol search. Aplikasi akan menampilkan informasi tentang nomor tersebut, seperti nama, foto, lokasi, dan tag.

Kemudian cara kedua adalah saat Anda mendapatkan panggilan atau pesan dari nomor tak dikenal, buka notifikasi dari Getcontact. Aplikasi akan menampilkan informasi tentang nomor tersebut, seperti nama, foto, lokasi, dan tag.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini