Cara Download Minecraft di PC dan HP dengan Mudah

Yowan R
Kamis 22 Juni 2023, 12:51 WIB
minecraft (Sumber : Instagram @minecraft)

minecraft (Sumber : Instagram @minecraft)

LABVIRAL.COM - Bagi kalian para gamers, mungkin sudah tidak asing lagi dengan game Minecraft. Game yang awalnya dikenal sebagai game indie ini berhasil meraih popularitas yang luar biasa.

Game yang dirilis oleh perusahaan yang bernama Mojang ini merupakan salah satu game dengan genre Arcade. Dimana para player dapat menggunakan mode single dan multiplayer untuk memainkannya.

Minecraft tidak hanya tersedia dalam versi game PC, tapi tersedia juga dalam versi mobile yang bisa dimainkan melalui smartphone.

Agar dapat memainkan yang satu ini, tentunya kalian perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Untuk cara mendownload Minecraft baik versi PC ataupun versi HP, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Download Minecraft versi PC

Minecraft versi PCMinecraft versi PC (Sumber: microsoft.com)

Untuk memainkan game Minecraft di PC, kalian membutuhkan versi Java JRE. Setelah itu, kamu dapat mengunduh Minecraft melalui situs resminya di https://www.minecraft.net/en-us/download.

Minecraft dapat diunduh secara gratis untuk memainkan versi demo. Namun, jika kalian ingin menikmati seluruh konten Minecraft, maka kalian dapat membeli versi lengkapnya. Selain melalui websitenya, kalian juga bisa mengunduh Minecraft melalui platform lain, seperti Steam dan Microsoft Store.

Bagi kalian yang menggunakan Windows 10, kalian bisa mendownload Minecraft di Microsoft Store. Minecraft Windows 10 Edition menyediakan fitur-fitur tambahan yang tidak ada di versi PC dan Pocket Edition.

Kalian juga dapat mengakses cross-play dengan pemain dari platform lain, seperti Xbox One, Nintendo Switch, dan smartphone.

2. Download Minecraft versi mobile untuk smartphone

minecraftminecraft (Sumber: play.google.com)

Untuk memainkan Minecraft di smartphone, satu hal yang wajib dilakukan adalah mengunduh aplikasi Minecraft Pocket Edition terlebih dahulu.

Aplikasi Minecraft Pocket Edition ini tersedia di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.

Jika ingin menikmati seluruh konten Minecraft, kamu bisa membeli Minecraft Bedrock Edition. Selain dapat digunakan di smartphone, Minecraft Bedrock Edition juga bisa diakses melalui Xbox Game Pass.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendownload game Minecraft baik versi PC maupun smartphone.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait
Hype

4 Rekomendasi Game PC Dengan Spek Minim

Senin 27 Maret 2023, 16:03 WIB
4 Rekomendasi Game PC Dengan Spek Minim
Berita Terkini