Waspadai 7 Benda Berbahaya yang Ada di Dalam Mobil saat Cuaca Panas

Yusuf Tirtayasa
Jumat 23 Juni 2023, 18:56 WIB
Mobil Bau Rokok, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bau Asap Rokok di Kabin Mobil (FOTO: Pexels.com)

Mobil Bau Rokok, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bau Asap Rokok di Kabin Mobil (FOTO: Pexels.com)

LABVIRAL.COM - Saat cuaca panas ekstrim, penting untuk menyadari bahaya yang dapat ditimbulkan dari benda-benda di dalam mobil atau yang ditinggalkan di dalamnya. Pasalnya, beberapa benda sepele bisa menyebabkan risiko kebakaran atau bahkan ledakan. 

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara di bawah sinar matahari yang terik, ada beberapa benda yang sebaiknya tidak ditinggalkan di dalam mobil saat cuaca panas.

Melansir dari laman Wuling, berikut ini daftar benda terlarang yang perlu dihindari supaya kamu tetap aman dan nyaman di dalam mobil meski kondisi cuaca sedang panas.

1. Botol Plastik atau Botol Minuman

Botol plastik atau botol minuman yang terbuat dari bahan plastik bisa bahaya di dalam mobil saat cuaca panas. Hal ini karena paparan sinar matahari langsung pada botol plastik dapat menyebabkan peningkatan suhu di dalamnya, sehingga meningkatkan risiko peledakan.

Apabila botol plastik tertutup rapat dan terpapar panas yang berlebihan, tekanan di dalamnya dapat meningkat secara signifikan, akhirnya meledak dan mengeluarkan cairan berbahaya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari meninggalkan botol plastik atau botol minuman di dalam mobil saat cuaca panas.

Baca Juga: Apa Benar Parfum Mobil Bikin Kabin Bau Kecut?

2. Minuman Kaleng

Selain botol plastik, soda kaleng atau minuman kaleng juga jadi benda yang seringkali tertinggal di dalam mobil dan berpotensi menyebabkan bahaya. Pasalnya, soda kaleng yang belum dibuka berpotensi meledak di dalam mobil akibat suhu yang tinggi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini