Tingkatkan Kenyamanan Para Gamers, UniPin Rilis Tampilan Baru

Yusuf Tirtayasa
Jumat 23 Juni 2023, 21:18 WIB
UniPin Rilis Tampilan Baru (Sumber : UniPin)

UniPin Rilis Tampilan Baru (Sumber : UniPin)

LABVIRAL.COM - Platform penyedia layanan top-up games dan produk digital karya anak bangsa, UniPin, menghadirkan tampilan baru untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan bermain para gamers. Per Juni 2023, UniPin hadir dengan tampilan situs yang baru, yakni mode gelap atau dark mode yang diklaim lebih ramah pengguna.

Glenn Mangisengi, Deputy General Manager UniPin mengatakan, kehadiran dark mode di UniPin menjawab tantangan di industri gaming saat ini. Di mana gamers dapat melakukan pembelian dengan lebih nyaman di manapun dan kapanpun baik pagi, siang, sore, malam di tempat terang, maupun di tempat yang minim pencahayaan tanpa perlu khawatir kesilauan.

"Tampilan dark mode ini juga kami yakini lebih catchy dan ramah visual, sekaligus dapat menghemat daya perangkat para pengguna. Untuk dark mode yang hadir dalam versi 1.0, UniPin terbuka dalam menerima masukan dari berbagai pihak untuk pembaruan ini," ujar Glenn, dalam siaran persnya, Kamis (22/6/2023).

Riset yang dilakukan para peneliti dari University of Central Florida menemukan adanya peningkatan kemampuan ketajaman visual secara signifikan serta berkurangnya kelelahan mata (visual fatigue) dengan mode gelap. Selain itu, berdasarkan studi dari Purdue University, fitur mode gelap ini juga dapat menghemat daya perangkat smartphone dan laptop yang digunakan hingga sekitar 47%.

Baca Juga: Gamers Mania, Yuk Simak 3 Tips Unlimited Push Rank

Kehadiran tampilan dark mode di UniPin sendiri telah dikembangkan sejak 2020 dan akhirnya dapat diluncurkan resmi di Juni 2023 ini dalam versi 1.0. Pembaruan ini dilakukan untuk memberi kenyamanan yang tidak terbatas bagi para pengguna dengan tampilan User Interface dan User Experience yang diklaim segar dan berbeda.

Pengguna yang terbiasa mengakses situs ini di malam hari atau dalam gelap juga diklaim akan terhindar dari kesilauan layar dengan mode terang. Tampilan dark mode di situs ini sudah dapat dinikmati di 32 negara melalui perangkat PC dan seluler oleh seluruh gamers.

Marvin Yuliano, VP Marketing UniPin menjelaskan bocoran beberapa pengembangan yang sedang dilakukan UniPin. Menurutnya, pihaknya mendengarkan permintaan para pengguna untuk akses situs yang lebih nyaman.

"Untuk mengapresiasi para pengguna setia, kami akhirnya meluncurkan fitur dark mode yang telah kami kembangkan sejak 2020. Pengembangan terus dilakukan terutama dalam mempermudah workflow user experience, memahami kebutuhan para user, serta meningkatkan performa dari segi user interface dan experience. Seluruh pengembangan dan pembaruan bertujuan untuk menambah kenyamanan pengguna untuk melakukan top-up di situs ini," pungkas Marvin.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini