Cara Mengirim Foto Berkualitas HD di WhatsApp

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 24 Juni 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp lemot, tidak bisa dibuka (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi aplikasi WhatsApp lemot, tidak bisa dibuka (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Pernahkan Anda ingin mengirim gambar atau foto berkualitas tinggi di WhatsApp? Lalu, ketika Anda kirim dengan normal malah akan terjadi pengurangan kualitas atau menjadi blur.

Bila ini terjadi, biasanya pengguna akan mengirim foto atau gambar tersebur via dokumen. Namun, kini pengguna tak perlu khawatir, karena WhatsApp sudah bisa mengirim foto dengan kualitas tinggi tanpa mengirim menggunakan dokumen.

Dikarenakan sebelum ada fitur kirim foto HD, WhatsApp secara otomatis memperkecil resolusi seluruh foto yang diunggah ke ruang obrolan.

Proses kompres foto tersebut kerap membuat ukuran dan besar file foto menjadi lebih kecil serta memengaruhi kualitas foto. Ketika foto yang dikirim diperbesar, foto tersebut lebih mudah pecah dan buram atau tidak jelas.

Hal ini tentunya cukup merepotkan pengguna ketika harus melihat atau memperhatikan foto yang memiliki banyak detail. Pengguna tidak akan dapat melihat detail dalam foto secara jelas karena pengurangan resolusi dari sistem WhatsApp.

Atau cara lain, untuk mengirim foto kualitas tinggi (HD), pengguna seringkali mengakalinya dengan mengirim file foto sebagai lampiran (attachment) dokumen. Kini dengan fitur baru, tak perlu lagi menggunakan cara ini.

Baca Juga: Cara Mute Panggilan WhatsApp dari Nomor Tidak Dikenal

Meski demikian, fitur baru ini hanya tersedia untuk perangkat Android saja, setidaknya untuk saat ini. Walau demikian kehadiran fitur kirim foto HD ini pun dianggap sebagai kabar baik.

Lantas, bagaimana cara mengirim foto berkualitas HD di WhatsApp? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini