Cara Mengunduh Highlight Instagram

Yusuf Tirtayasa
Minggu 25 Juni 2023, 12:28 WIB
Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Instagram memiliki fitur Highlight yang hadir sejak 2017 lalu. Dengan Highlight, pengguna bisa mengelompokan story Instagram dengan nama kategori yang diinginkan.

Misalnya jika Anda mengunggah Instagram Story berupa foto dan video yang memiliki momen spesial pada kota tertentu. Ini memudahkan pengguna untuk melihat momen yang pernah dibagikan dengan mudah.

Kendati demikian, tak jarang pengguna ingin mengunduh Highlight Instagram untuk hal tertentu. Misalnya jika Anda ingin beralih ke akun lain, atau hanya sekedar ingin menyimpan foto atau video yang hilang dari ponsel.

Namun, Instagram sendiri tidak menyediakan fitur download Highlights IG. Lantas bagaimana cara mengunduh Highlight Instagram dengan mudah? Berikut langkahnya.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membuka situs https://www.storysaver.net/.

Kemudian, yempelkan nama akun Instagram yang ingin Anda dan unduh Highlight-nya.

Baca Juga: Cara Mengatasi This Song is Currently Unavailable di Instagram Reels

Setelah itu, klik “Show Highlights” kemudian pilih Highlights Instagram yang ingin Anda unduh dan pilih “Show Highlights”.

Nantinya halaman akan menampilkan daftar Highlights video dan foto yang tersimpan. Pilih “Save photo/video”, selamat video atau foto Anda akan tersimpan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini