Perhatikan Beberapa Hal Ini Ketika Ingin Membeli Printer Baru

Yusuf Tirtayasa
Senin 26 Juni 2023, 12:31 WIB
Ilustrasi Mesin Photo Copy - Printer (Sumber : Freepik)

Ilustrasi Mesin Photo Copy - Printer (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Printer menjadi alat elektronik yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan dan dokumen. Bagi Anda yang bekerja dalam bidang administrasi, pasti membutuhkan printer dengan kualitas baik agar memenuhi pekerjaan Anda.

Meski demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika ingin membeli printer baru dengan aspek tertentu. Ini penting agar printer yang akan dipakai sesuai untuk menunjang kebutuhan Anda.

Beberapa faktor yang perlu diperhatikan meliputi jenis printer, kecepatan, hingga kualitas dalam pencetakannya. Maka dari itu untuk membantu Anda mendapatkan printer sesuai kebutuhan, selengkapnya berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli printer baru.

Jenis printer

Pertimbangkan jenis printer yang dibutuhkan. Di pasaran terdapat berbagai jenis printer. Namun sebagian pengguna sering menjadikan printer inkjet atau laser sebagai pilihannya. Printer inkjet menggunakan tinta cair yang disemprotkan lewat nozzle ke kertas. Biasanya digunakan untuk pencetakan dokumen, gambar atau foto.

Sedangkan printer laser memiliki cara kerja dengan teknologi laser. Biasanya printer laser akan menghasilkan hasil cetakan yang tajam dan tahan lama. Cocok digunakan dalam lingkungan perkantoran. Selain itu dari segi kecepatan, printer laser memiliki daya cetak lebih cepat.

Baca Juga: Apa Saja Barang Elektronik yang Dilarang Dibawa ke Bagasi Pesawat?

Kualitas cetak

Dots per Inch (DPI) atau titik per inch merujuk pada resolusi cetakan yang dihasilkan oleh printer. Hal ini mengacu pada jumlah titik pada resolusi cetakan. Baik printer inkjet atau laser biasanya menawarkan berbagai pilihan DPI.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini