5 VPN Gratis Terbaik untuk Digunakan di iPhone

Yowan R
Senin 26 Juni 2023, 22:23 WIB
Ilustrasi VPN gratis untuk iPhone (Sumber : AppStore)

Ilustrasi VPN gratis untuk iPhone (Sumber : AppStore)

LABVIRAL.COM - Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna internet dapat mengakses internet secara aman dan privat melalui jaringan terenkripsi.

Pengguna internet juga dapat mengirim dan menerima data melalui koneksi internet yang terenkripsi dengan VPN. Sehingga, informasi yang dikirim tidak dapat diakses oleh pihak yang berwenang.

Menggunakan VPN juga memungkinkan para pengguna internet memperoleh akses ke situs web yang dibatasi atau diblokir oleh pihak berwenang di wilayah tertentu.

Dengan VPN alamat IP asli pengguna internet juga dapat disembunyikan sehingga privasi pengguna internet dapat terlindungi.

Istimewanya lagi, pengguna internet yang menggunakan VPN juga dapat meningkatkan kinerja internet mereka dengan cara mengatasi pembatasan atau perlambatan pada lalu lintas tertentu.

Tapi, hal ini tidak akan bekerja pada internet yang dari awal memang sudah lambat.

Penggunaan VPN sendiri menjadi salah satu hal yang wajib di HP, termasuk untuk iPhone. VPN untuk iPhone juga tersedia cukup banyak yang bisa di download di AppStore secara gratis.

Apa saja aplikasi gratis untuk iPhone yang tersedia di AppStore? Berikut daftarnya.

Aplikasi VPN gratis untuk iPhone

1. TunnelBear

TunnelBear merupakan salah satu layanan VPN modern paling lama di iPhone dan itu bisa terjadi bukan tanpa alasan. Layanan ini menjadi satu dari sedikit layanan VPN gratis yang hingga kini masih menawarkan opsi tanpa biaya. Versi gratis TunnelBear menawarkan kuota hingga 500MB dan memberi pengguna akses di lebih dari 40 server di seluruh dunia. Tidak hanya itu, TunnelBear juga memiliki regulasi yang ketat sehingga data atau catatan browsing pengguna tidak akan tersimpan di server mereka.

2. Hotspot Shield

Hotspot Shield menjadi salah satu layanan VPN paling populer karena mudah untuk digunakan dan menyediakan banyak pilihan server (ada lebih dari 160 server untuk versi gratis). Selain itu, layanan VPN ini juga mengutamakan server paling cepat untuk pengguna dan mengusung kebijakan “no-logging”. Jika TunnelBear memiliki batas, Hotspot Shield tidak terbatas untuk urusan kuota. Meskipun begitu, pengguna harus melihat iklan jika ingin terus menggunakannya melebih batas kuota utama hariannya yang sebesar 500MB.

3. Avira Phantom

Avira Phantom menawarkan batas kuota gratis di angka 500MB namun bisa naik ke angka 1GB jika pengguna mendaftar akun terlebih dahulu. Seperti TunnelBear dan Hotspot Shield, layanan VPN ini juga memiliki kebijakan no-logging. Apa yang membuat Avira Phantom spesial adalah fakta bahwa versi gratisnya, sama seperti versi premium, yaitu kurang dukungan pelanggan. Meskipun begitu, versi gratis tetap menawarkan enkripsi, pencegahan kebocoran DNS, alamat IP virtual, lebih dari 37 server dan banyak lagi.

4. Windscribe

Seperti halnya Hide.me, Windscribe juga menawarkan bandwidth atau kuota gratis sebesar 10GB namun bedanya, pengguna hanya mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan kuota sebesar itu. Jika tidak mendaftar, pengguna hanya diberi kuota gratis sebesar 2GB saja. Kebijakan no-logging tetap dimiliki oleh layanan ini dan tidak seperti Hide.me, Windscribe memungkinkan pengguna untuk mengubah server secara manual. Ada banyak server untuk dipilih pada layanan ini, yang tersebar di 11 negara.

5. ProtonVPN

Bukan rahasia umum lagi jika ProtonVPN menjadi salah satu VPN gratis terbaik untuk digunakan di iPhone. Bukan tanpa alasan, layanan VPN ini menawarkan bandwidth unlimited alias tak terbatas. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses lebih dari 100 server yang disediakan. Meskipun begitu, ProtonVPN mengharuskan pengguna untuk registrasi akun terlebih dahulu. Di samping itu, layanan VPN ini juga membatasi kecepatan bandwidth mereka di “medium”, kecuali pengguna ke versi premium atau berbayar.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi VPN untuk iPhone yang tersedia di AppStore yang bisa di download secara gratis.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait
Tech

Tanda-Tanda VPN yang Mengandung Scam

Senin 29 Mei 2023, 21:27 WIB
Tanda-Tanda VPN yang Mengandung Scam
Berita Terkini