7 Hal yang Perlu Dilakukan Pertama Kali Setelah Membeli iPhone Baru

Yowan R
Senin 26 Juni 2023, 23:04 WIB
Ilustrasi iPhone baru dengan iOS 17(Sumber : macrumors)

Ilustrasi iPhone baru dengan iOS 17(Sumber : macrumors)

LABVIRAL.COM - Bagi kamu yang belum pernah menggunakan atau memiliki iPhone dan memutuskan untuk membelinya, umumnya kamu akan kerepotan saat awal menggunakan smartphone produk dari Apple ini.

Sebab, sistem dan UI yang digunakan iPhone ini sangat berbeda jauh dengan smartphone Android. Selain itu, saat membeli iPhone juga perlu hati-hati. Karena saat ini masih banyak iPhone ilegal (BM) yang beredar di Indonesia yang dijual dengan kondisi baru.

Sebagai informasi, iPhone BM ini biasa disebut dengan iPhone garansi internasional yang masih merupakan produk asli Apple yang tidak diedarkan sesuai dengan peraturan di Indonesia. iPhone BM ini sangat berisiko pemblokiran jaringan seluler dan IMEI oleh pemerintah Indonesia.

Jika IMEI sampai terblokir, maka iPhone tidak lagi bisa digunakan untuk mengakses telepon, SMS, internet dan sebagainya. iPhone hanya bisa digunakan untuk mengakses internet saat menggunakan jaringan WiFi.

Nah, bagi kamu yang baru saja membeli iPhone tentunya ada beberapa hal yang wajib dilakukan agar iPhone bisa digunakan dengan maksimal.

Apa saja yang perlu dilakukan saat membeli iPhone baru? Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Mengatur konfigurasi layar

Mengatur konfigurasi layar jadi salah satu hal pertama yang wajib dilakukan ketika baru membeli iPhone baru. Langsung saja pergi ke Settings, kemudian Display & Brightness. Dari situ, kamu bisa mengubah mode gelap atau terang maupun mengaturnya agar aktif di waktu tertentu. Selain itu, aktifkan juga True Tone untuk menyesuaikan warna layar iPhone secara otomatis berdasarkan pencahayaan sekitar.

2. Aktifkan beberapa fitur keamanan

Keamanan juga tak kalah penting dari melakukan konfigurasi layar. Pergi ke Settings > Face ID & Passcode untuk mengatur autentikasi biometrik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Face ID untuk mengizinkan pembelian di App Store, transaksi via Apple Pay maupun menggunakan Password AutoFill. Pastikan pula untuk mengaktifkan Find My agar kamu bisa mengetahui lokasi iPhone kamu apabila tiba-tiba hilang atau dicuri.

3. Membatasi pelacakan iklan

Selanjutnya, manfaatkan pengaturan iklan untuk meningkatkan privasi iPhone kamu. Pergi ke Settings > Privacy & Security > Apple Advertising dan pastikan jika Personalized Ads dalam kondisi nonaktif. Lalu, pastikan jika Allows Apps to Request to Track juga dalam kondisi mati. Sebab fitur tersebut dapat membatasi beberapa aplikasi untuk melacak lokasi dan pola penggunanya.

4. Manfaatkan fitur backup di iCloud

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini