OnePlus dan Realme Dirumorkan Bakal Rilis Smartphone dengan RAM 24GB

Yusuf Tirtayasa
Selasa 27 Juni 2023, 23:14 WIB
Ilustrasi ponsel Realme GT Neo 5. (Sumber : Gizmochina)

Ilustrasi ponsel Realme GT Neo 5. (Sumber : Gizmochina)

LABVIRAL.COM - Belum lama ini muncul rumor yang mengabarkan bahwa OnePlus akan segera meluncur smartphone pertama di dunia yang memiliki RAM sebesar 24GB. Sesaat kemudian, sumber yang sama juga mengatakan bahwa OnePlus tidak hanya menjadi satu-satunya merek yang merilis ponsel dengan RAM berkapasitas tinggi.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (27/6), Realme juga akan meluncurkan smartphone dengan jumlah RAM sama. Kabar ini bisa dibilang tidak mengherankan mengingat OnePlus dan Realme merupakan merek saudara yang dikenal saling berbagi sumber daya.

Pemosting informasi asal Tiongkok yang terkenal, Digital Chat Station, merupakan sumber informasi yang menyebutkan tentang ponsel dengan RAM 24GB. Sebelumnya, dia tidak menjelaskan apakah jumlah RAM yang besar tersebut bersifat virtual atau fisik. Namun sekarang, dia memberikan beberapa rincian tambahan.

Menurutnya, grup Oppo, OnePlus, dan Realme sudah mulai mempopulerkan smartphone dengan memori besar. Dia mengatakan bahwa smartphone flagship yang akan datang dari dari merek-merek ini akan hadir dengan RAM minimal 16GB, sedangkan varian teratas akan menggunakan RAM 24GB.

Berkat RAM berukuran besar, perangkat lunak grup ColorOS dikatakan menawarkan manajemen aplikasi latar belakang yang lebih baik.

OnePlus Ace 2 Pro diperkirakan akan menjadi smartphone RAM 24GB pertama di dunia. Smartphone ini akan menggunakan memori LPDDR5x dan begitu juga ponsel Realme yang misterius. Ponsel ini juga akan hadir dengan penyimpanan 1TB.

Bocoran sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Ace 2 Pro akan menjadi versi yang lebih bertenaga dari Oppo Reno 10 Pro Plus. Ponsel tersebut akan memiliki sebagian besar spesifikasi yang sama dengan Reno dan akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2, bukan Snapdragon 8 Plus Gen 1 SoC.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini