Spek Mantap Harga Motor dapat Subsidi Pemerintah, Kenalkan Motor Listrik Volta 401 yang Desainnya Bikin Pengen Langsung Beli Ges

Andi Syafriadi
Selasa 27 Juni 2023, 18:06 WIB
Segini Loh Ges Harga Motor Subsidi Listrik Volta 401, Begini Spesifikasinya (Sumber : Pinterest)

Segini Loh Ges Harga Motor Subsidi Listrik Volta 401, Begini Spesifikasinya (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM- Motor listrik Volta bisa menjadi alternatif kendaraan ramah lingkungan yang terjangkau. Pabrikan lokal asal Semarang ini langsung menyita perhatian publik karena spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni.

Volta 401 memiliki mesin listrik 5000 watt, yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum 100 km/jam. Motor listrik Volta 401 yang resmi mendapat subsidi ini mampu menempuh jarak 100 km dengan satu kali pengisian daya baterai.

Peluncuran motor listrik Volta 401 disebut pihak pabrikan sebagai bukti keseriusan mereka untuk ikut dalam kampanye kendaraan ramah lingkungan. Motor listrik buatan Indonesia ini pertama kali dipamerkan pada ajang IIMS Motobike Hybrid Show 2020.

Baca Juga: Artis Korban Kekerasan Saat Pacaran

PT Volta Indonesia Semesta sendiri awalnya memasarkan sepeda listrik terlebih dahulu pada 2018 lalu. Pabrikan yang berdiri pada Oktober 2017 itu kemudian memutuskan untuk terjun ke industri motor listrik.

Momentum Volta terjun ke motor listrik ialah saat Presiden RI, Joko Widodo meneken Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, yang diundangkan pada 12 Agustus 2019.

Setelah peraturan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia sudah semakin mantap, pabrikan ini mulai mengembangkan motor listrik. Sejauh ini, Volta 401 menjadi model yang sudah tersedia secara komersil.

Baca Juga: Daftar Bengkel Mobil 24 Jam Terbaik di Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung

Desain Motor Listrik Volta 401

Motor listrik Indonesia ini hadir dengan bentuk yang cukup futuristik dengan tarikan dan sudut tajam. Sementara lampu depan dan belakang motor ini sudah mengusung teknologi LED yang dikombinasikan dengan proyektor.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Infografis

Artis Korban Kekerasan Saat Pacaran

Selasa 27 Juni 2023, 16:04 WIB
Artis Korban Kekerasan Saat Pacaran
Berita Terkini