Elon Musk Perluas Batas Karakter Tweet Menjadi 25.000 untuk Pengguna Twitter Blue

Yusuf Tirtayasa
Selasa 27 Juni 2023, 23:57 WIB
Ilustrasi Twitter (Sumber : CNBC via Getty Images)

Ilustrasi Twitter (Sumber : CNBC via Getty Images)

LABVIRAL.COM - Sejak Elon Musk mengambil alih Twitter, platform ini telah memperluas batas konten yang bisa pengguna posting melalui satu tweet. Dalam langkah terbarunya, perusahaan telah meningkatkan jumlah karakter untuk sebuah tweet menjadi 25.000 untuk pengguna berbayar.  

Twitter telah menerapkan perubahan ini sebagaimana yang diungkap seorang pekerja di Twitter, Prachi Poddar. Dia mencuit perihal perubahan tersebut dengan memposting tweet panjang minggu lalu sebagaimana dikutip TechCrunch.

Prachi Poddar di Twitter: "We have increased NoteTweet (aka longform Tweet) limit from 10k to 25k characters. Enjoy longer NoteTweet and happy tweeting! 🥂" / Twitter

Pada Februari, Twitter meningkatkan batasnya menjadi 4.000 karakter, kemudian memperluasnya menjadi 10.000 karakter pada April. Pada saat itu, perusahaan juga memperkenalkan dukungan untuk fitur pemformatan teks seperti tebal dan miring. 

Di bawah manajemen sebelumnya, perusahaan melakukan satu perubahan dari 140 karakter menjadi 280 karakter dalam satu dekade terakhir. Dan untuk langkah itu, mereka menghadapi penolakan dari pengguna.  

Selain meningkatkan batas karakter untuk tweet, perusahaan media sosial juga memungkinkan pelanggan Twitter Blue untuk mengunggah video yang lebih panjang.  

Pada Desember tahun lalu, Twitter mulai mengizinkan pengguna berbayar untuk mengunggah video selama 60 menit dengan resolusi 1080p. Bulan lalu, mereka meningkatkan batas durasi video menjadi dua jam. 

Dengan ekspansi batas karakter baru ini, pengguna mungkin bisa memposting artikel atau cerita pendek sepenuhnya. Musk memastikan bahwa pengguna tidak bakal kehabisan kata-kata saat menuangkan idenya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini