Lirik Lagu di Spotify Tak Muncul? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

Yowan R
Kamis 29 Juni 2023, 17:29 WIB
Ilustrasi lirik lagu di Spotify (Sumber : Labviral.com)

Ilustrasi lirik lagu di Spotify (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - Spotify merupakan salah satu platform pemutar musik yang cukup populer dan memiliki begitu banyak pengguna. Aplikasi pemutar musik dengan ciri khas warna hijau tersebut memang memiliki fitur yang cukup banyak untuk menikmati musik setiap hari.

Pengguna Spotify bahkan bisa mendengarkan lagu favorit mereka secara offline sekalipun asalkan lagu yang mereka dengarkan sudah terdownload dalam aplikasi Spotify. Selain itu, pengguna Spotify juga bisa mendengarkan lagu sembari membaca lirik dari lagu tersebut.

Meskipun demikian, terkadang para pengguna Spotify juga menemui masalah dimana lirik lagu yang di putar di Spotify mereka tidak muncul karena berbagai alasan.

Bagi kamu para pengguna Spotify yang mengalami hal tersebut pasti akan merasa kesal. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini Labviral.com akan memberikan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi lirik lagu di Spotify tidak muncul.

Cara mengatasi lirik lagu di Spotify yang tak muncul

Fitur lirik di Spotify versi aplikasi desktop maupun mobile sebenarnya sudah tersinkronisasi secara otomatis dengan lagu yang sedang diputar. Namun Spotify sendiri tidak memproduksi lirik di platformnya sendiri.

Spotify mengandalkan perusahaan data musik yang berspesialisasi dalam menyediakan alat manajemen lirik seperti tampilan lirik dan lirik yang disinkronkan bernama MusixMatch.

Jika Spotify tidak menampilkan lirik, kemungkinan besar penyebabnya adalah dari kesalahan teknis. Untuk mengatasinya, bisa simak langkah-langkah berikut ini.

1. Periksa apakah lagu yang diputar memiliki lirik

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat lirik Spotify tidak muncul adalah memastikan bahwa lagu yang kamu putar memiliki lirik yang tersedia. Sebab, tidak semua lagu yang tersedia di Spotify menyediakan lirik.

Kamu bisa memeriksanya dengan mencari tombol lirik di pojok kiri bawah layar saat lagu diputar. Jika tidak ada tombol lirik, artinya lagu tersebut tidak memiliki lirik.

2. Restart aplikasi Spotify

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini