11 Browser Anti Blokir Terbaik 2023 Nggak Perlu Lagi Pake VPN

Yowan R
Jumat 30 Juni 2023, 17:26 WIB
Ilustrasi daftar browser anti-blokir (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

Ilustrasi daftar browser anti-blokir (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

LABVIRAL.COM - Seperti yang kita tahu, saat ini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Dengan internet kalian bisa mendapatkan informasi-informasi penting yang dibutuhkan dengan mencarinya melalui browser.

Sayangnya, terkadang saat ingin mengunjungi sebuah situs tertentu dibatasi dengan pemblokiran oleh pemerintah. Untuk mengakali pemblokiran biasanya para pengguna internet harus menggunakan VPN. Namun, saat menggunakan VPN ini justru terkadang mengakibatkan gangguan pada koneksi internet.

Nah, cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi pemblokiran situs-situs oleh pemerintah, kamu bisa menggunakan aplikasi browser anti-blokir. Dengan aplikasi tersebut, kamu dapat dengan mudah mengakses situs web yang sebelumnya tidak dapat diakses seperti situs-situs terlarang.

Meskipun aplikasi browser ini bisa mengatasi situs-situs yang diblokir pemerintah, namun perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi ini tetap memiliki risiko berbahaya. Sebab, penggunaan aplikasi ini meningkatkan kemungkinan terjadinya serangan virus dan malware.

Bagi kamu yang penasaran ingin menggunakan aplikasi browser anti-blokir ini, kamu bisa simak daftar selengkapnya yang Labviral.com berikan berikut ini.

1. Yandex Browser

Yandex merupakan mesin pencari asal Rusia yang sangat populer karena kemampuannya mengakses konten dewasa tanpa proteksi VPN atau mode incognito.

Hal tersebut sangat kontras berbeda dengan aplikasi browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox yang memiliki fitur safe search. Ada banyak sebutan untuk Yandex Browser, mulai dari Yandex Russia, Yandex Blue APK, Yandex Browser Jepang, dan Yandex Indonesia. Pada dasarnya aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama dan kamu bisa menggunakan Yandex melalui browser maupun menginstal aplikasinya lebih dahulu yang bisa kamu download di Google Play Store.

2. Opera Browser

Bagi kamu yang hobi browsing pasti sudah nggak asing lagi dengan salah satu aplikasi browser paling populer, yaitu Opera.

Opera Browser menawarkan penjelajahan lebih cepat bahkan pada koneksi yang sangat lambat sekalipun. Jadi, tak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi andalan dalam membuka internet positif.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini