Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di HP Android Sekaligus iPhone

Yowan R
Sabtu 01 Juli 2023, 20:25 WIB
Ilustrasi 1 akun WA di satu HP (Sumber : youtube.com/Insomnia Project)

Ilustrasi 1 akun WA di satu HP (Sumber : youtube.com/Insomnia Project)

LABVIRAL.COM - Banyak para pengguna WhatsApp yang bertanya apakah bisa menggunakan satu akun WhatsApp milik mereka di dua HP hingga empat HP yang memiliki sistem operasi berbeda secara bersamaan.

WhatsApp kini dibekali dengan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menautkan akun ke beberapa HP sekaligus, bahkan bisa digunakan di HP dengan sistem operasi Android dan iOS (iPhone).

Fitur tersebut bernama Companion Mode yang resmi dirilis pada akhir April lalu. Sayangnya, pada awal perilisannya, fitur Companion Mode ini hanya tersedia untuk aplikasi WhatsApp versi Android. Namun, kini fitur Companion Mode sudah hadir dan dapat digunakan di WhatsApp versi iPhone.

Untuk menggunakan satu akun atau satu nomor WhatsApp di dua HP atau lebih yang berbeda sekaligus baik iPhone dan Android, bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna hanya harus menautkan akun WA yang ada di HP utama ke HP pendamping.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana caranya, kamu bisa simak langkah-langkah selengkapnya yang akan Labviral.com berikan berikut ini.

Cara menggunakan satu nomor WA di dua HP sekaligus

  • Siapkan aplikasi WhatsApp di HP pendamping yang jadi target untuk menautkan akun WA dari HP utama.
  • Buka aplikasi WhatsApp di HP pendamping yang masih belum terdaftar akun sama sekali atau berada dalam halaman pengaturan awal.
  • Pada halaman memasukkan nomor telepon pada aplikasi WhatsApp di HP pendamping, silakan klik opsi “Tautkan Perangkat Ini”.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga aplikasi WhatsApp di HP pendamping menampilkan kode QR untuk menautkan akun.
  • Setelah tersedia, kamu bisa pindai kode QR tersebut dengan aplikasi WhatsApp di HP utama.
  • Pada aplikasi WhatsApp di HP utama yang sudah terdaftar akun, silakan buka menu “Pengaturan” dan klik opsi “Perangkat Tertaut”.
  • Kemudian, klik opsi “Tautkan Perangkat” dan kamera pemindaian akan terbuka.
  • Arahkan kamera itu ke kode QR yang terdapat pada aplikasi WhatsApp di HP pendamping.
  • Jika pemindaian berhasil, akun WA dan isinya bakal masuk dan tersinkronisasi di HP pendamping

Nah, itulah tadi cara menggunakan satu nomor WA di dua HP berbeda. Pengguna WhatsApp dapat menautkan akun WA mereka dari HP Android yang merupakan HP utamanya ke iPhone sebagai HP pendamping, atau bisa juga sebaliknya.

Intinya, saat akun WA tertaut, HP utama pengguna bisa digunakan untuk mengontrol akun WA yang tertaut di HP pendamping kapanpun dengan opsi “Perangkat Tertaut” di HP utama.***

 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini