Kirim Motor Dengan Layanan Bus AKAP, Begini Caranya!

Yowan R
Selasa 04 Juli 2023, 05:00 WIB
Ilustrasi bus AKAP dengan layanan pengiriman sepeda motor (Sumber : sinarekspres.com)

Ilustrasi bus AKAP dengan layanan pengiriman sepeda motor (Sumber : sinarekspres.com)

LABVIRAL.COM - Bus AKAP saat ini semakin modern untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tak hanya untuk mengantar manusia saja, sebab bus AKAP kini bisa juga untuk mengangkut sepeda motor. Salah satu perusahaan otobus (PO) yang melayani ekspedisi pengiriman motor adalah Gunung Harta Transport Solutions (GHTS).

Pengiriman sepeda motor dengan bus AKAP ini, memanfaatkan desain dari bus yang memiliki lantai tinggi, yang disebut sebagai Super High Deck atau SHD. Dengan bodi bus yang berlantai tinggi dimana atau bagasinya juga tinggi, sehingga memungkinkan motor bisa masuk ke bagasi.

Kelebihan dari pengiriman motor menggunakan bus AKAP dibandingkan dengan pengiriman dengan ekspedisi barang salah satunya adalah dari segi waktu dan pemilik motor bisa sekaligus naik sebagai penumpang bus di satu bus yang sama.

Lalu, bagaimana cara untuk mengirim motor dengan bus AKAP? Ikuti cara selengkapnya di bawah ini.

Untuk pengiriman motor dengan bus AKAP ini sebenarnya sama saja dengan kirim motor melalui kereta api maupun jasa ekspedisi lainnya. Pemilik motor hanya perlu berbekal berkas motor yang lengkap dan masih berlaku, yaitu fotocopy STNK dan kunci kontak sepeda motor.

Untuk pengambilan motornya bisa dilakukan di lokasi pool PO di kota tujuan masing dengan menunjukan STNK aslinya.

Tapi, tiap PO yang melayani ekspedisi pengiriman motor biasanya memiliki cara dan persyaratan yang berbeda. Agar pengiriman bisa berjalan lancar, sebaiknya hubungi pihak PO untuk mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkannya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini