Cara Menambah Kapasitas RAM di Samsung Galaxy A34 5G Agar Pemakaian Lebih Lancar!

Yowan R
Jumat 07 Juli 2023, 16:58 WIB
Ilustrasi Samsung Galaxy A34 5G (Sumber : samsung.com)

Ilustrasi Samsung Galaxy A34 5G (Sumber : samsung.com)

LABVIRAL.COM - Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi, kini smartphone juga memiliki dukungan yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas RAM secara virtual dengan mengambil ruang kosong penyimpanan internal.

Dukungan tersebut memungkinkan para pengguna smartphone memperoleh kapasitas RAM yang lebih besar. Dengan hal ini, pengoprasian smartphone saat membuka aplikasi bisa berjalan lancar. Terutama pada perangkat yang memiliki kapasitas RAM bawaan terbatas.

RAM sendiri memegang peranan penting untuk menangani berbagai macam data yang diperlukan oleh CPU saat dengan memproses tugas. Jika kapasitasnya terlalu kecil, maka pengoperasian perangkat menjadi sedikit terganggu.

Untuk mengakali hal tersebut, kini pabrikan-pabrikan smartphone menyematkan fitur bawaan untuk menambah kapasitas RAM. Salah satu pabrikan yang memberikan dukungan ini adalah Samsung. Dukungan untuk menambah kapasitas Ram dari Samsung di beri nama RAM Plus.

RAM Plus kini sudah tersedia pada berbagai macam perangkat Samsung yang menjalankan antarmuka sistem One UI generasi baru. Walaupun dalam hal ini, kapasitas memori virtual yang tersedia bisa berbeda-beda untuk setiap model perangkat.

Salah satu smartphone yang di produksi Samsung dan telah mendukung fitur RAM Plus adalah Samsung A34 5G yang hadir dengan kapasitas RAM bawaan sebesar 8 GB. Jadi, jika fitur RAM plus ini digunakan maka Samsung A34 5G ini kapasitas RAM-nya bisa menjadi 12 GB hingga 16 GB.

Penasaran bagaimana cara mengaktifkan fitur RAM Plus di Galaxy A34 5G? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara menambah RAM di Galaxy A34 5G

  • Buka halaman Settings di perangkat Samsung.
  • Masuk ke menu pengaturan Battery and device care.
  • Ketuk bagian Memory untuk opsi menambahkan RAM.
  • Tekan opsi RAM Plus.
  • Pilih kapasitas memori virtual yang ingin ditambahkan.
  • Klik Restart Now dan tunggu perangkat menyala kembali.

Jika kamu menggunakan Samsung Galaxy A34 5G yang rutin untuk melakukan multitasking, atau sejumlah pekerjaan berat sekaligus dalam satu waktu bersamaan, maka disarankan kamu untuk memilih tambahan RAM virtual yang besar.

Sebaliknya, jika kamu jarang melakukan aktivitas berat maka kamu bisa memilih opsi RAM virtual yang lebih kecil.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini