Deretan Kekurangan Threads Dibanding Twitter, Salah Satunya Tidak Bisa Hapus Akun?

Yowan R
Jumat 07 Juli 2023, 19:50 WIB
Ilustrasi Threads (Sumber : smh.com)

Ilustrasi Threads (Sumber : smh.com)

LABVIRAL.COM - Threads merupakan media sosial baru yang dirilis Meta untuk dijadikan pesaing dari Twitter, dari segi tampilan hingga fungsinya.

Hal inilah yang membuat Threads mendapatkan sambutan meriah dari para netizen. Bahkan, hanya dalam hitungan jam saja, Threads telah mendapatkan lebih dari 5 juta pengguna.

Namun, tantangan besar muncul karena Meta harus bekerja keras membuat pengguna-pengguna tersebut betah di platform barunya. Yang bikin betah itu terutama adalah soal kelengkapan fitur.

Dikarenakan baru hari pertama peluncuran, Threads sejauh ini masih tampak sederhana. Platform ini belum memiliki fitur sebanyak kompetitornya, Twitter. Hal inilah yang membuat Threads masih memiliki kekurangan dibandingkan dengan kompetitornya, Twitter.

Berikut beberapa kekurangan dari Threads dibandingkan dengan Twitter

1. Tidak memiliki fitur hapus akun

Salah satu kekurangan dari Threads adalah belum memiliki fitur hapus akun. Hal ini disebabkan karena Threads masih terkait dengan Instagram. Jadi saat pengguna ingin menghapus akun Threads, maka akun Instagram juga dapat ikut terhapus.

2. Tidak dapat mengganti username

Selain tidak memiliki fitur hapus akun, Threads juga tidak dapat mengganti username. Saat pengguna melakukan sign up, secara otomatis nama pengguna akan terdaftar sama dengan username Instagram.

Sementara, di profil Instagram, username Threads akan diwakilkan dengan kombinasi angka. Lencana tersebut merupakan urutan kamu bergabung dengan Threads.

3. Tidak memiliki fitur DM

Kekurangan lain dari Threads dibandingkan dengan Instagram adalah tidak memiliki fitur Direct Message (DM). Hal ini mengakibatkan para pengguna Threads jadi tidak dapat mengirimkan pesan secara personal atau berkelompok tanpa diketahui publik.

4. Trends

Kekurangan Threads dibanding Twitter yang cukup telak adalah fitur trends. Hal ini mungkin terjadi karena Threads masih baru atau memang Meta tidak akan menyediakan Trends. Padahal, fitur tren, hashtag, dan pencarian trending topic jadi salah satu kelebihan Twitter.

Nah, itulah tadi sederet kekurang yang dimiliki Threads dibandingkan dengan media sosial kompetitornya, Twitter.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini